Tempat Kuliner di Solo ini Bikin Liburan Mantap! | Breaktime
Tempat Kuliner di Solo ini Bikin Liburan Mantap!
18.03.2017

Selain Yogyakarta yang selalu hangat pada setiap wisatawan yang datang berlibur, Jawa Tengah punya Kota Surakarta atau Solo yang juga tidak kalah menariknya untuk dikunjungi, lho, B’timers. Dan jangan salah, karena Solo juga dikenal ramah ketika menyapa pengunjung.

Alasan lain untuk datang mampir ke Kota Solo adalah beragam kuliner di Solo yang juga bisa membuat kita kangen dan rindu untuk kembali. Lagi dan lagi, B’timers. Dengan slogan The Spirit of Java, Surakarta menawarkan aneka makanan lezat dengan harga yang sangat terjangkau.

Nah, untuk Anda yang akan pergi berlibur ke Solo, ini dia daftar hidangan lezat yang dapat Anda nikmati jika datang ke kota ini, B’timers!

Baca juga : DAFTAR TEMPAT MAKAN DI LEMBANG YANG PALING HITS!

Pertama kali menginjakkan kaki di Kota Solo, jangan lupa mampir ke Alun-alun Selatan Keraton Solo, ya, B’timers. Di sini Anda bisa menikmati kelezatan yang dipenuhi dengan kehangatan yang manis khas Kota Solo. Ada Soto Gading yang wajib serta tidak boleh Anda lewatkan. Seporsi nasi yang dilengkapi dengan daging ayam yang disuwir. Yang bikin nafsu makan meningkat adalah kuah jernih yang kaya rempah.

Tempat Kuliner di Solo ini Bikin Liburan Mantap! | Breaktime
Jangan lupa cicipi Nasi Pecel khas Solo-nya, ya, B’timers?

Liburan ke kota yang masih kental dengan kebudayaan Jawa-nya, tentu tak akan sempurna apabila Anda tak mencicipi Pecel khas mereka, B’timers. Nah, Kota Solo punya sajian Pecel, namanya Pecel Ndeso di Warung Pecel Solo. Tak hanya menu tradisional yang kaya akan rasa, namun di sini Anda akan mendapat suguhan hangat dari desain interior yang mereka gunakan, lho. Wah, makan bisa semakin lahap, nih!

Baca juga : WISATA KULINER KE TEMPAT MAKAN ENAK DI MEDAN INI

Untuk Anda penggemar makanan pedas, ada kuliner di Solo yang tidak bisa Anda lewatkan sama sekali, lho, B’timers. Adalah menu andalan di Warung Pecel Bu Kis yang terletak di belakang Pengadilan Negeri Solo, yaitu Sambel Tumpang. Memiliki cita rasa yang gurih, berpadu sempurna dengan manis dan rasa pedas. Sambal satu ini akan makin menggoda jika disajikan bersama dengan nasi putih hangat. Hmm!

Tempat Kuliner di Solo ini Bikin Liburan Mantap! | Breaktime
Cabuk Rambak, jajanan khas Solo. Photo by google.com

Jika Anda sudah sering kali datang ke Kota Solo, tentu sudah tak asing lagi dengan yang namanya Cabuk Rambak, deh, B’timers. Makanan khas Solo yang satu ini sudah menjadi santapan wajib bagi warga Solo, lho. Menu ini bisa dinikmati sebagai santapan di pagi hari. Namun tak masalah jika Anda ingin menikmati Cabuk Rambak sebagai camilan kecil di siang hari, kok. Datang saja ke sekitar Stadion Manahan Solo.

Baca juga : WISATA KULINER BALI SIAP MENGGOYANG LIDAH

Merupakan larangan yang harus Anda taati, jika berlibur ke Solo untuk menikmati kehangatan khas dari Surabi Notosuman Solo, B’timers. Sudah dibuka sejak tahun 1923, kuliner yang satu ini tetap menjadi si primadona dari makanan enak di Solo, lho. Surabi Notosuman Solo menawarkan dua varian rasa Surabi, yaitu Surabi rasa original dan Surabi rasa coklat. Wah, jangan dibayangkan, deh! Bisa bikin ngiler, nih!

Tempat Kuliner di Solo ini Bikin Liburan Mantap! | Breaktime
Nikmati kesegaran khas Solo, yuk! Photo by google.com

Setelah menikmati jajanan khas Solo yang menggugah selera, inilah saatnya Anda menikmati kesegaran dari seporsi Es Dawet, B’timers. Hanya dengan harga di bawah IDR 10k saja, Anda sudah bisa menikmati satu mangkuk kedamaian. Lalu ada juga Es Gempol Pleret yang terbuat dari tepung beras yang dicampur dengan kuah dari santan cair, es batu serta saus khas dari gula Jawa dan gula pasir. Wah, mak nyus, deh!

Nah, sudahkah Anda siap untuk menjelajah setiap sudut kota untuk mencicipi ragam kuliner di Solo yang bisa bikin hati dan jiwa tenang, B’timers? (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BALI
GUIDE
related img
icon maps
BALI
GUIDE
related img
icon maps
BALI
GUIDE