Tak Perlu Bingung, Tempat Berburu Takjil Anda | Breaktime
Tak Perlu Bingung! Ini Tempat Berburu Takjil untuk Anda
17.06.2016

Tidak sempat menyiapkan menu berbuka puasa untuk keluarga, B’timers? Dan masih saja bingung harus membeli takjil di mana setelah pulang kerja? Anda tak perlu cemas, kok. Karena ada beberapa pasar takjil yang bisa Anda kunjungi untuk membeli menu makanan berbuka. Check this out, yuk, B’timers!

Pasar Benhil

Bermula dari 11 tahun yang lalu, pasar kaget di Bulan Ramadan ini sudah menjadi langganan mereka yang ingin berburu takjil. Ada banyak menu berbuka yang ditawarkan di pasar ini. Anda tidak hanya akan menemukan makanan ringan saja, B’timers. Semua makanan berat untuk lauk berbuka juga tersedia, lho. Mulai dari kue lapis, panada, lemper, ikan bakar, gudeg, berbagai pepes hingga varian es.

Tak Perlu Bingung, Tempat Berburu Takjil Anda | Breaktime
Ayo, mau lauk yang mana, nih, B’timers?

Jalan Panjang

Lokasinya terletak di daerah Jakarta Barat, tepatnya di kawasan Kebon Jeruk. Meskipun terlihat lebih semrawut dibandingkan dengan Pasar Benhil, namun Anda tetap bisa menemukan berbagai menu makanan lezat untuk dibawa pulang, B’timers. Jika Anda mencari kerupuk gendar untuk pilihan berbuka, artinya pasaar kaget Jalan Panjang ini wajib Anda datangi.

Gandaria

Jakarta Barat, sudah. Jakarta Pusat juga sudah. Yuk ke Jakarta Selatan, di mana Anda akan menemukan tempat seru untuk berburu takjil, yaitu di daerah Jalan Gandaria, B’timers. Jika ke sini, Anda akan mendapatkan banyak penjaja yang menjual es kelapa muda. Itu karena memang Jalan Gandaria sangat identik dengan es kelapa mudanya, B’timers. Hmm, segar, bukan?

Tak Perlu Bingung, Tempat Berburu Takjil Anda | Breaktime
Ada gorengan, ada kue basah juga, kok

Kramat Raya

Untuk Anda yang tinggal di kawasan Senen, Jakarta Pusat, mampirlah sejenak ke Jalan Kramat Raya sepulang kerja. Di sini Anda bisa memilih dan membeli berbagai menu enak untuk buka puasa, B’timers. Bedanya dengan pasar kaget Bulan Ramadan lainnya, Kramat Raya ini menawarkan berbagai kuliner khas Minang, seperti nasi kapau, bubur kampiun, lemang tapai hingga srikaya telur.

Jalan Soka

Jakarta Utara pun tak mau ketinggalan dalam menyemarakkan Bulan Ramadan dengan pasar kagetnya, nih. Tak jauh dari Pasar Ular Plumpang, Anda bisa menemukan banyak penjual yang menjajakan menu takjil, B’timers. Ada banyak pilihan gorengan, kue basah, kolak, es hingga lauk pauk. Mana yang ingin Anda beli, tinggal pilih saja, lho.

Nah, seru bukan sesekali berburu takjil di pasar kaget, B’timers? (NO)

Share This Article