Suwe Ora Jamu, Hangout Seru dengan Minuman Sehat | Breaktime
Suwe Ora Jamu, Hangout Sehat dengan Aneka Minuman Nikmat
07.10.2015

Hangout di kafe, bar atau pun lounge mungkin sudah biasa bagi Anda. Tapi pernahkah  terpikir untuk mencari tempat kongkow yang asyik, seru, tapi menyehatkan? Jika itu yang Anda cari, cobalah mampir ke Suwe Ora Jamu.

Kedai jamu yang disulap menjadi kafe unik di kawasan Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ini akan memenuhi keinginan Anda untuk menikmati hangout yang menyehatkan. Kedai jamu ini hadir ditengah menjamurnya kedai kopi di kawasan Ibu Kota.

Konsep desain ruangan yang nyaman
Konsep desain ruangan yang nyaman

Bagi Anda pernah melintas di Jalan Petogogan dan belum pernah mampir mungkin akan membayangkan betapa sempitnya kedai ini. Tapi begitu masuk, Anda akan merasakan suasana nyaman layaknya berkunjung ke rumah nenek. Furnitur vintage, pernak-pernik jadul, hingga aroma khas jamu yang menyergap hidung akan bersatu-padu membuat Anda ingin berlama-lama di kedai ini.

Jika Anda kebetulan datang di sore hari coba saja pesan Green Tamarind. Minuman ini memang bukan jamu tradisional tetapi sangat pas untuk memuaskan dahaga. Kunyit asam yang disajikan dingin di kedai ini sangat segar sekali. Mungkin Anda akan penasaran karena kunyit asam warnanya hijau. Ya, kunyit itu dicampur dengan sayuran sawi.

Green Tamarind
Green Tamarind

Dari menunya, Suwe Ora Jamu telah memilah dan memberikan penjelasan tentang masing-masing jamu. Ada jamu khusus pria, wanita (seperti wanita ayu, galian singset), juga anak-anak. Jika Anda merasa tidak enak badan, ada sejumlah pilihan-pilihan jamu untuk kesehatan yang bisa Anda minum antara lain 7 Angin Mint yang berkhasiat untuk masuk angin, Silokarang untuk meredakan sakit kepala dan batuk pilek, serta Hiperten untuk meringankan darah tinggi.

Bila Anda ingin lebih berlama-lama di kedai mungil ini, Anda pun bisa menikmati camilan nostalgia yang tidak kalah menggoda lidah. Ada pisang goreng krispi yaitu pisang goreng yang dilengkapi parutan keju dan saus caramel serta tahu goreng krispi lada garam yaitu tahu sutera yang disajikan dengan garam dan parutan cabai.

Bagi Anda yang datang bersama keluarga, di lantai 2 kedai ini menyediakan kids care. Tempat ini memang secara khusus diperuntukkan bagi pengunjung yang membawa anak-anak.

Tempat yang unik dan cozy ini semakin membuat Anda betah dengan dekorasi unik serta alunan musiknya. So, tak perlu bingung lagi cari tempat nongkrong yang menyehatkan. Datang saja ke Suwe Ora Jamu!

Suwe Ora Jamu

Jalan Petogogan No. 28 Kramat Pela, Jakarta Selatan
Buka: Senin-Minggu pukul 11.00-00.00 WIB (Selasa tutup)
Harga: Rp 9.000 – 30.000

Share This Article