St. Ali Coffee, Nuansa Australia di Jakarta | Breaktime
St. Ali Coffee, Nuansa Kental Australia di Jakarta
03.05.2016

Satu lagi hadir tempat ngopi yang wajib disambangi di Jakarta. St. Ali Coffee merupakan tempat minum kopi yang lokasi aslinya berada di Melbourne. Uniknya, St. Ali menawarkan detail yang tak malu-malu untuk sajian kopinya.

Jika B’timers memesan secangkir espresso, seorang barista langsung siap membuatkan Sterling blend, yakni campuran Colombian’s Popayan beans dan Guatemala’s Antigua beans. Menurut deskripsi menu, kopi tersebut menyajikan perpaduan rasa “apel, anggur dan plum dengan aroma bunga yang harum, serta wangi rempah-rempah yang manis di finishing-nya”. Wow.

Detail ini merupakan bukti eksistensi St. Ali yang pertama kali buka di Melbourne Selatan 11 tahun lalu. B’timers akan dibius kenikmatan yang sempurna dari satu cangkir kopi berkualitas premium. “Tak ada kopi yang tidak enak di Melbourne,” demikian kata Salvatore Malatesta, owner St. Ali Family di event pembukaan kafe ini.

St. Ali Coffee, Nuansa Australia di Jakarta | Breaktime
Kafe yang cozy dan menyuguhkan kopi spesial

St. Ali sendiri menyajikan kopi yang istimewa dengan beragam varian, mulai dari cappuccino dan kopi putih hingga es kopi. Semuanya terbuat dari biji kopi pilihan yang diseleksi oleh kru barista mereka sendiri. Eitts, barista yang melayani B’timers di sini bukan sembarang barista, lho.

Setiap barista adalah barista yang memiliki skill tinggi dan telah mengikuti training untuk berbagai kompetisi. Itulah mengapa, B’timers tak punya alasan untuk tak mampir ke St. Ali Coffee. Khususnya bagi para pecinta dan penikmat kopi yang doyan ngopi plus meresapi nilai manisnya kopi pahit.

St. Ali Coffee, Nuansa Australia di Jakarta | Breaktime
Kreasi latte art karya seorang barista di St. Ali

Tak hanya kopi, St. Ali juga menyediakan berbagai menu food and beverage lainnya. Mulai dari burger hingga olahan kentang dengan resep rahasia yang begitu menggoda. Karena ketenarannya, St. Ali berencana membuka cabang di negara lainnya, tak hanya di Indonesia. Well, negara mana ya, selanjutnya? (md)

St. Ali

Buka pukul : 7 a.m – 10 p.m

Alamat : Setiabudi One, Ground Floor Suite 103A, Jl, HR Rasuna Said Kav. 62, Kuningan, Jakarta Selatan

Harga kopi dan minuman lainnya : Rp 40.000 – Rp 60.000

All-day brunch courses : Rp 50.000 – Rp 175.000

Share This Article