Spot Makanan Berapi-api Ibukota Bikin Nagih | Breaktime
Spot Makanan Berapi-api Ibukota Bikin Nagih
07.09.2017

Bukan hal yang asing lagi jika di Indonesia B’timers menemukan berbagai jenis makanan unik. Negeri ini memang sangat kaya akan keberagaman kuliner khas yang tak dimiliki oleh negara lain. Namun, tak hanya makanan tradisional yang bisa Anda temui di sini. Makanan-makanan dari berbagai negara pun juga ada. Tak cukup itu saja, ada banyak cafe dan restoran yang menghidangkan menu makanan nggak masuk akal.

Restoran seperti ini bisa Anda temui di ibukota. Jakarta memang menjadi surga bagi para pecinta kuliner. Seperti beberapa restoran berikut ini yang menyajikan makanan dengan api yang masih membara. Pasti tidak terbayang di pikiran Anda bagaimana cara memakannya. Daripada penasaran, langsung saja yuk cari tahu selengkapnya.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Manisnya Tempat Nongkrong Pinggir Pantai di Bali

The Manhattan Fish Market

Restoran yang pertama ini sangat terkenal dengan menu seafood-nya. Restoran ini punya tagline yang cukup menggoda pada seafood lovers, yaitu “Fin-tastic Seafood Experience”. Namun, menu di restoran ini memang benar-benar funtastic, karena Anda bisa merasakan sajian seafood khas Manhattan. Ditambah lagi dengan konsep restorannya yang memberikan suasana menarik dan berbeda.

Konsep restorannya sangat Manhattan. Terdapat jaring menangkap ikan yang menjadi komponen dekorasi. Pemandangan indahnya kota Manhatta juga dipajang melalui sebuah lukisan di salah satu sisi dindingnya. Ada menu Fried Giant Platter yang merupakan potongan daging ikan renyah, udang, calamari, dan fried mushroom. Semua itu bisa dinikmati dengan saus spesial. Teknik flamed digunakan untuk menjadikan ikan dory lebih lembut dan berbalut renyah.

Uniknya lagi, The Manhattan Fish Market punya menu Manhattan Flamin Prawns. Satu porsi seafood platter yang disajikan dengan kondisi api masih terbakar. Cita rasa udangnya nggak hanya segar tetapi juga manis. Disajikan lengkap dengan kentang yang berlimpah.

Lokasi : Grand Indonesia Mall, Lantai 3A, West Mall, Jl. MH. Thamrin No. 1
Open Hours : Mon – Sun 10.00 – 22.00

Spot Makanan Berapi-api Ibukota Bikin Nagih | Breaktime
Menu berapi-api di Manhattan Fish Market

bacajuga:2

Tairyo

Berbeda dengan Manhattan Fish Market yang mengandalkan menu-menu seafood-nya. Kalau Tairyo hadir dengan berbagai hidangan khas Jepang yang otentik. Berbagai menu mulai dari appetizer, main course, side dish, sampai dengan dessert semua lengkap. Tentunya semua menunya diadaptasi dari Negeri Sakura.

Ada persamaan yang cukup menarik food lovers. Tairyo juga punya menu yang disajikan dengan api masih sangat membara. Menu Teppanyaki disajikan dengan api yang menyala. Jelas ini membuat cita rasa daging panggangnya semakin menggigit. Tetapi yang paling unik adalah sajian dessert yang identik dengan rasa manis disajikan dengan api menyala. Coba saja untuk pesan menu Tairyo Banana Flambe. Sajian pisang dengan topping es krim dibakar sedemikian rupa. Penasaran, kan?

Lokasi : Jalan Boulevard Raya, Kelapa Gading
Open Hours : Mon – Fri 11.00 – 15.00, Sat – Sun 17.00 – 22.00

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Daftar Tempat Kuliner Di Bandung Paling Hits

Barley Bistro

Tempat nongkrong yang satu ini juga punya menu yang berapi-api. Untuk menunya sendiri, restoran ini sangat Western. Konsep restorannya pun tidak terlalu istimewa. Mereka membuatnya simple dan minimalis saja. Untuk menunya, ada banyak pilihan menu pizza, sandwich, dan burger. Tetapi restoran ini juga menyediakan menu lengkap mulai dari appetizer sampai dessert.

Foodies bisa coba pesan menu yang paling unik, nih. Ada Volcano Pizza yang disajikan dengan api yang masih menyala. Volcano pizza ini punya 5 varian topping, antara lain Meat Lover, All Fungi, Cheesy Cheese, Spicy Meat, dan Tuna and Mushrooms.

Lokasi : Ruko Green Lake, Jalan Danau Sunter Selatan
Open Hours : Sun – Thu 10.00 – 23.00, Fri – Sat 10.00 – 00.00

Well, kalau Anda memang pecinta kuliner, sudah pernah coba makanan berapi-api tersebut? Kalau belum, Anda bisa ajak teman-teman atau keluarga untuk menikmati sensasi baru dari menu makanan di ibukota. Tetapi Anda juga harus tetap ingat dengan kesehatan. Agar kesehatan tetap terjaga hingga hari tua, coba pertimbangkan untuk melakukan cara ini. Dengan begitu, Anda bisa makan enak dan tubuh tetap sehat. (vpd)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE