Spot Kuliner Surabaya Siap Temani Waktu Berbuka | Breaktime
Spot Kuliner Surabaya Siap Temani Waktu Berbuka
27.05.2017

Seharian beraktivitas di kantor ataupun kejar deadline di tengah puasa, pastinya B’timers perlu menu berbuka yang variatif dan tentunya mengembalikan energi yang telah hilang karena beraktivitas cukup keras.  Akan tetapi kita kadang bingung ingin memilih menu apa untuk santapan berbuka. Berikut ini beberapa spot buka puasa atau hangout yang perlu dicoba bagi Anda yang berdomisili di Surabaya selama bulan Ramadhan.

Kuliner pertama yang wajib diburu adalah sebuah tempat makanan yang tidak jauh dari Tugu apalagi kalau bukan Bebek Tugu. Restoran ini sudah tidak asing bagi orang Surabaya. Jika B’timers berkunjung ke rumah makan ini jangan lupa untuk datang setidaknya setengah jam sebelum berbuka puasa karena tempat ini tidak pernah sepi pengunjung. Ada yang khas dari bebek ini yaitu taburan serundeng kelapa membuat cita rasa bebek semakin gurih dan rasa asin yang pas di lidah. Anda tidak akan menyesal membeli bebek seharga Rp 20.000,00 walaupun harus rela mengantri.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Sensasi Menu Masakan Rumahan Khas Ibukota

Spot buka puasa atau hangout di Surabaya berikutnya yang pastinnya akan menggoda Anda untuk mencicipinya adalah kikil di daerah Jalan Kutai. Menu kikilnya yang empuk dan teksturnya yang halus selalu membuat pengunjung ingin tambah porsi. Ada yang menarik dari rasa kuahnya. Rasa asam disertai gurihnya santan berpadu dengan rempah-rempah khas selalu membuat rindu siapapun yang sudah lama tak membeli kikil dengan harga Rp20.000,00-Rp25.000,00/porsi ini. Walaupun tempat kikil ini di kaki lima, B’timers jangan khawatir. Kebersihan dan cita rasanya tidak pernah mengecewakan serta rasa kuahnya yang khas akan membuat ketagihan untuk datang lagi ke kedai ini.

Jika sobat B’timers sedang berada di daerah Tunjungan Plaza dan sedang berusaha menghidari keramaian foodcourt lantas ingin mencoba makanan khas Jawa Timur, Rawon Setan. Spot buka puasa ini memiliki daging yang empuk dan sambal yang tidak ada duanya. Dapat dicoba langsung dengan mengunjungi Depot Rawon Setan di samping Hotel J.W Marriot. Harga yang ekonomis dan sambal yang siap membakar lidah sangat recommended bagi B’timers yang suka makanan pedas. Sambal legendaris yang sering disebut sambal setan ini siap memanjakan B’timers. 

Spot Kuliner Surabaya Siap Temani Waktu Berbuka | Breaktime
Kepiting Cak Gundul
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Wingstop: Rajanya Chicken Wings Ibukota

Ingin makan sate tapi bukan sate ayam ataupun sate kambing? Jangan khawatir, B’timers bisa menemukan sate unik yang ada di Surabaya. Anda bisa mengunjungi Sate Klopo Ondomohen Bu Asih yang terletak di Jalan Walikota Mustajab No. 36, Surabaya. Sate ini diberi taburan kelapa sebelum dibakar dan memiliki isian jeroan sapi. Sate ini tentunya bisa menjadi menu berbuka puasa bagi B’timers yang anti-mainstream.

Berbuka puasa dengan santapan kepiting juga bisa ditemukan dengan mudah di Surabaya. Warung Kepiting Cak Gundul yang sudah berdiri semenjak tahun 1992 ini tidak pernah sepi pelanggan lantaran menu andalan yang dimilikinya yaitu kepiting kare dan kepiting asam manis. Rasa kare atau sausnya yang dipadu dengan lembutnya tekstur daging kepiting pasti membuat B’timers ingin makan di rumah makan ini berulangkali. Tempatnya yang nyaman juga menjadi nilai plus bagi B’timers penggemar makanan kepiting.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Rekomendasi Tempat Makan di Malang Untuk Hangout

B’timers khawatir dengan makanan yang berlemak dan ingin mencari santapan berbuka puasa dengan menu vegetarian? Pecel Semanggi khas Surabaya bisa menjadi pilihan. Sesuai dengan namanya pecel ini berbahan baku utama daun semanggi. Daun ini dapat dimakan layaknya daun singkong ataupun daun pepaya. Namun, aroma semanggi dalam pecel ini memiliki cita rasa berbeda dari pada daun yang lain. Ditaburi sambal pecel dapat menemani B’timers yang ingin berbuka puasa dengan menu vegetarian. Spot yang menjajakan pecel ini dapat B’timers temukan disekitaran pusat kota Surabaya.

Jangan lupa pula untuk mengkonsumsi air putih dan menggantikan cairan yang hilang selama beraktivitas di Bulan Ramadhan. Spot buka puasa atau hangout di Surabaya di atas dapat menjadi pilihan terbaik berbuka bersama keluarga atau kerabat.  Marhaban Ya Ramadhan, B’timers! (arm)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE