Spot Kuliner dan Nongkrong Paling Asyik di Solo | Breaktime
Spot Kuliner dan Nongkrong Paling Asyik di Solo
23.06.2017

Jika kita jalan – jalan atau mengunjungi suatu kota, tidak akan afdol kalau tidak mencicipi kuliner dan hangout di tempat – tempat favorit di kota tersebut. Solo merupakan kota dengan atraksi wisata yang kental akan budaya Jawa nya. Di Solo sendiri ada banyak tempat hangout yang cocok banget buat anak muda.

Sesuai trend sekarang, biasanya anak muda suka nongkrong di café – café yang mempunyai spot epic untuk berfoto. Selain untuk bersantai dan ngobrol dengan teman, café telah menjadi tempat untuk berburu foto dengan suasana yang keren. Tidak sedikit anak muda yang mengeluarkan gadget-nya ketika makanan sudah tiba, hanya sekedar untuk memfoto dan membagikannya di sosmed.        

Tempat – tempat kuliner sekaligus nongkrong asyik di Solo antara lain ada Marakez Café, Warung Orange, dan Mom Milk.

Spot Kuliner dan Nongkrong Paling Asyik di Solo | Breaktime
Roti lezat dan nikmat

Marakez Café. Tempat nongki satu ini memiliki hidangan khas Timur Tengah, seperti nasi mandhi, nasi bukhari, shish touk (potongan daging, paprika merah, paprika hijau, dan bombay dihidangkan di sebuah tusukan seperti sate, disajikan dengan roti prata), dan sebagainya. Bagi yang tidak suka makanan Timur Tengah, jangan khawatir.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Wisata Kuliner Solo di Malam Hari yang Romantis!

Di sini ada menu makanan lain kok, seperti ayam, club sandwich, dan spaghetti carbonara.  Di Marakez Café ini ambience-nya homey dan sweet banget, terutama karena resto ini berlokasi di sebuah rumah bergaya oldies, lengkap dengan halaman yang luas. Kita bisa pilih duduk di dalam, teras atau sekitar halaman supaya suasana makannya tambah romantis.

Agar nuansa Timur Tengahnya terjaga, pemilik Marakez Café ini memajang kutipan-kutipan dari berbagai sufi, sastrawan, dan tokoh Arab. Harga makanan berksar dari Rp15,000 hingga Rp60,000-an. Cocok untuk kantong anak muda kan B’timers. Jika anda ingin mengunjungi Marakez Café, lokasinya ada di Jalan Untung Suropati No. 76. Anda juga bisa cek di instagram resmi resto ini di @marakezcafe

Warung Orange. Apakah B’timers termasuk orang yang suka makanan western? Atau penasaran ingin mencicipi seperti apa makanan western? Di Warung Orange ini, mereka menyajikan menu 3 in 1, yaitu hidangan Meksiko, Italia, dan Amerika di satu restoran. Menunya variatif, dari menu breakfast hingga menu dinner

Spot Kuliner dan Nongkrong Paling Asyik di Solo | Breaktime
Asyik makan rame-rame!

Anda bisa menemukan makanan unik yang pernah anda jumpai sebelumnya, seperti chili con carne dan chicken cannelloni, yaitu potongan ayam yang diolah dengan tiga jenis keju, saus, dan dibungkus pasta. Tapi untuk menghasilkan rasa yang mantap dan plating yang ciamik, pembuatan hidangan di sini relatif lama, jadi B’timers musti sabar, ya.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tempat Kuliner di Solo ini Bikin Liburan Mantap!

Suasana di Warung Orange ini tempatnya nggak luas, tapi cozy. Banyak spot dan detail fotogenic di dalam dan di luar restoran berdinding bata ini. Dinding bata sendiri sengaja di desain untuk menambah kesan vintage.

Harga menunya bervariasi dari Rp10,000 sampai Rp50,000. Jika ingin mengunjungi, Warung Orange ini berlokasi di Jalan Kapten Mulyadi, Pasar Kliwon. Bisa juga cek di instagram Warung Orange yaitu di @warungorangeSolo

Mom Milk. Jika anda penggemar susu, maka Mom Milk adalah tempat nongkrong yang cocok buat anda.  Menu paling khas di restoran ini adalah menu minumannya, yaitu susu dalam berbagai rasa seperti cookies, coffee, green tea, hazelnut, taro, bubblegum dan sebagainya.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
4 Kuliner Instagenic di Solo yang Wajib Dicicipi

Untuk makanannya, mereka menyediakan pilihan-pilihan yang sudah familiar, antara lain sosis, spaghetti, scramble egg, chicken steak, dan sapi lada hitam. Pas banget untuk sarapan atau ngemil-ngemil santai. Suasana di café ini sangat nyaman.

Spot Kuliner dan Nongkrong Paling Asyik di Solo | Breaktime
Minum susu di Mom Milk

Dengan dinding grafiti, stiker pada kaca, serta detail-detail unik lainnya, konsep desain Mom Milk memang sangat cocok buat anak muda. Terbukti, tempat ini sering dipenuhi anak sekolah atau kuliah, terutama di malam minggu. Harganya berkisar dari Rp10,000 hingga Rp35,000-an. Lokasinya pun mudah di jangkau yaitu di daerah Manahan. B’timers penasaran? Langsung aja cek di instagram @mommilk_Solo

Tempat – tempat nongkrong diatas bisa kalian coba B’timers. Jika anda berkesempatan untuk berkunjung, jangan lupa untuk mengambil foto dan membaginya di sosmed agar teman – teman kalian tau tempat keren untuk hangout di Solo.



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE