Spot Berbuka Dengan Nasi Liwet Kekinian Ibukota | Breaktime
Spot Berbuka Dengan Nasi Liwet Kekinian Ibukota
31.05.2017

Memasuki awal-awal bulan Ramadhan banyak di antara B’timers yang sibuk menyiapkan menu berbuka puasa. Bagi sebagian orang, bulan puasa dijadikan sebagai ajan silaturrahmi bersama keluarga ataupun kerabat. Mengawali bulan penuh berkah ini ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menyambung silaturrahmi. Salah satu yang paling sering dilakukan adalah dengan mengadakan buka bersama.

Nah, seringkali buka bersama dilakukan di restoran-restoran karena mungkin Anda tidak mau ribet. Belakangan ini ada sebuah menu makana daerah yang sedang hits, yaitu Nasi Liwetan. Menu makanan yang satu ini memang cocok banget dimakan ramai-ramai.

Sebuah makanan yang digelar panjang di atas daun pisang. Kemudian berisi nasi di tengahnya dan dilengkapi dengan lalapan, ayam goreng, dan lauk pauk lainnya yang menggoda banget. Untuk Anda, foodies yang ada di ibukota jangan sedih. Meskipun ini merupakan menu makanan tradisional, Anda tetap bisa menikmatinya saat berbuka di beberapa restorang yang berhasil dirangkum oleh Breaktime.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Lezatnya! Resep Masakan Ikan untuk Berbuka Puasa

Buat Anda yang berada di kawasan Kelapa Gading, tepatnya di Jalan Sumagung 3 Blok P2 No. 1 wajib banget mampir ke Satoesoek+. Di sana Anda bisa pesan menu liwetan untuk makan besar bersama keluarga sampai perut kenyang, deh. Bukan hanya menu liwetan, Anda juga bisa menikmati sajian lokal lainnya yang nggak kalah sadis.

Opah Mami juga bisa jadi alternatif selanjutnya untuk buka bersama keluarga atau teman-teman. Restoran dengan konsep menu tradisional ini ada di kawasan Pasar Minggu, tepatnya di The Promenade, Jalan Buncit Raya No. 98. Di sana foodies bisa menikmati Nasi Oncom khas Cianjur dan juga Nasi Liwet dalam beberapa variasi menu. Ada Nasi Liwet Komplit Ayam yang dipatok dengan harga Rp 60 ribu, Nasi Liwet Komplit Bebek degan harga Rp 70 ribu, dan Nasi Liwet Komplit Peda seharga Rp 60 ribu. Bisa pesan sesuai dengan selera Anda, nih.

Spot Berbuka Dengan Nasi Liwet Kekinian Ibukota | Breaktime
Nasi Liwet khas Bebek Asap Balcon (pergikuliner.com)
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Spot Kuliner Surabaya Siap Temani Waktu Berbuka

Kawasan Taman Mini rupanya juga punya warung andalan untuk menikmati buka puasa dengan Nasi Liwet. Waroeng Teteh yang ada di Jalan Dunia Air Tawar ini menawarkan liwetan yang merupakan tradisi makan khas Sunda. Ada banyak isian seperti nasi, telur, hingga ikan asin. Nasi Liwet di Waroeng Teteh sudah terkenal enak banget, lho.

Nah, kalau B’timers berdomisili di Bekasi Selatan, nggak usah jauh-jauh. Ingin menikmati buka puasa dengan gaya liwetan tinggal reservasi saja di Bebek Asap Balcon yang ada di Grand Metropolitan Mall, Lantai 3, Jalan KH Noer Ali. Satu hal yang membedakan Nasi Liwet di tempat ini dengan tempat lainnya adalah menggunakan ayam kremes khas Bebek Asap Balcon. Kebayang, kan kriuknya kremes ayam yang gurih?

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Sambut Ramadan Di 5 Restoran Western Medan

Rekomendasi restoran yang terakhir adalah Gubug Makan Mang Engking yang berada di kawasan Serpong. Rumah makan Sunda yang satu ini tempatnya nyaman banget dengan suasana pedesaan. Pas deh untuk B’timers yang ingin menikmati buka puasa dengan menu Nasi Liwet. Ditambah lagi lokasinya yang strategis, yaitu di The Breeze, Jalan Grand Boulevard BSD, Green Office Park BSD City.

Jika Anda ingin menikmati buka puasa bersama dengan menu Nasi Liwet lima rekomendasi rumah makan tradisional tersebut pas banget, deh. Tapi mungkin Anda harus sabar menunggu pesanan datang karena pasti ramai banget. Secara Nasi Liwet ini sedang hits-hitsnya di kalangan kaum urban. Nah, sambil menunggu pesanan datang, paling seru adalah dengan browsing hal ini yang bermanfaat. Well, sekarang tidak perlu pusing lagi buat acara buka bersama, ya. (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE