Sosijak, Tempat Manjakan Lidah Kaum Hawa | breaktime
Sosijak, Tempat Ngrumpi yang Manjakan Lidah Kaum Hawa
21.04.2015

Kalau Anda bingung mencari tempat hangout yang asyik sekaligus menyuguhkan menu-menu menarik, datanglah ke Sosijak. Cafe mungil yang terletak di kawasan Jalan KH Ahmad Dahlan, Kebayoran Baru, Jakarta ini akan menjamu dan memanjakan lidah Anda dengan menu khasnya, Bakso, Siomay, dan Rujak. 

Halaman depan dan area parkir Sosijak
Halaman depan dan area parkir Sosijak

Ketiga makanan ini memang jadi favorit kaum Hawa. Makanya, B'timers jangan kaget jika tempat ini lebih banyak didatangi pengunjung wanita dari berbagai usia. Selain tempatnya yang cute dan homy dengan desain interior mininalis, menu yang lezat membuat kaum Hawa betah ngrumpi di tempat ini. Harganya pun cukup terjangkau sesuai dengan kelasnya, middle low.

Ruang dalam Sosijak
Ruang dalam Sosijak

Sosijak yang merupakan singkatan dari Bakso, Siomay dan Rujak juga menghidangkan ekstra breakfast menu, yakni Bubur Ayam (25K) dan American Breakfast (40K). B'timers juga bisa pilih menu lain, seperti Buras Oncom (15K), makanan semacam lontong yang disiram dengan saos oncom pedas. Rasakan sensasi cabe merahnya yang begitu menggoda, hmm…

Buras Oncom
Buras Oncom

Ada juga menu lain yang tidak kalah favorit, yakni Mie Ayam Spesial yang terdiri dari satu mangkok mie lezat dengan bakso dan pangsit goreng (30K). Dan satu lagi Siomay (28K), yang terbuat dari ikan tenggiri 1 porsi (5 pcs). 

Mie ayam spesial
Mie ayam spesial
Siomay
Siomay

Setelah menikmati menu makanan di atas, ada baiknya Anda mencicipi sensasi rujak sebagai dessert. Rujak Colek (16K) dan Rujak Serut (16K) menjadi favorit tamu di cafe ini. 

Rujak serut
Rujak serut

Untuk minuman, Sosijak menyediakan menu minuman seperti halnya cafe pada umumnya. Namun sebagai referensi mungkin Anda bisa pesan Aloe Vera Iced Tea (20K) yang terbuat dari lidah buaya yang segar saat disajikan dengan es batu. 

Aloe Vera Iced Tea
Aloe Vera Iced Tea

Satu lagi menu minuman untuk referensi Anda, Thai Iced Tea (20K). Minuman yang terbuat dari susu dan teh Thailand ini terasa segar melegakan dahaga saat dicampur es. 

Thai Iced Tea
Thai Iced Tea

Informasi menarik bagi B'timers, Sosijak menggelar 2nd Anniversary yang bertepatan dengan peringatan Hari Kartini, 21 April 2015. Menandai hari jadi ke duanya, cafe ini menyelenggarakan Branded Sale Bazar dari berbagai butik, Fashion Show Kids, dan DJ performance pada 25-26 April 2015. 

Bagi Anda yang memiliki minimum bill Rp 100 ribu mendapatkan souvenir bulu mata. Cafe ini juga menggelar aksi amal melalui Voucer Donasi, dengan cara membeli menu makanan/minuman menggunakan voucer yang disediakan Sosijak. Hasil dari aksi amal dan donasi akan disumbangkan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan uluran tangan. Well, kapan lagi kita bisa hangout sambil beramal?

Sosijak 

Jalan KH Ahmad Dahlan No.32, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan 
Phone: 021-72798110 
Harga: 15-35K (makanan), 10-25K (minuman)

Fasilitas:

-Free WIFI
-Tempat ibadah (Salat)
-Toilet
-Delivery order
-Smoking room

Share This Article