Seru-seruan di Festival Perang Makanan Paling Terkenal di Dunia! | Breaktime
Seru-seruan di Festival Perang Makanan Paling Terkenal di Dunia!
27.05.2018

Kalau ada festival yang bertema makanan pasti kalian langsung semangat deh buat datang dan cobain makanannya. Tapi beberapa festival ini gak menawarkan makanan untuk dimakan guys, melainkan digunakan untuk berperang alias saling melempar makanan. Festival apa aja dan dimana aja ya?

La Tomatina, Spanyol


image-cloudinarycom

Festival melempar tomat ini bisa dibilang yang paling populer dari semua festival perang makanan yang ada di dunia. Diselenggarakan di kota Bunol, Valencia, Spanyol, acara ini berlangsung setiap hari Rabu terakhir pada bulan Agustus. Pasti tempat itu penuh dengan warna merah deh ya.

La Raima, Spanyol


image-journalistontheruncom

Masih di Negara Spanyol, festival ini diselenggarakan di kota Pobla del Duc setiap tahunnya di awal musim dingin. Festival ini diselenggarakan dalam rangka merayakan musim panen anggur sekaligus menyambut datangnya musim dingin, jadi setiap warga akan bersenang-senang dan saling melempar buah anggur.

Punkin Chunkin, Amerika Serikat


image-cdncom

Perang makanan ini menggunakan buah labu dengan menggunakan berbagai peralatan layaknya seperti perang sungguhan, seperti meriam pelontar untuk saling menembak labu. Festival ini biasa diselenggarakan pada akhir November.

Battaglia delle Arance, Italia


image-mthaicom

Festival yang diadakan setiap bulan Februari ini melibatkan perang antar warga kota Ivrea dengan buah jeruk, duhhh seger banget pasti ya hehehe. Festival ini awalnya diadakan pada abad 12 untuk merayakan kemenangan warga dalam mengalahkan seorang penguasa kejam pada masa itu.

World Custard Pie Championship, Inggris


image-telegraphcouk

Dari namanya pasti kalian udah tau kan ini festival apa? Yup, kue pai digunakan dalam festival ini tetapi bukan untuk dimakan melainkan dilempar ke wajah orang-orang yang hadir disini. Aduh sayang banget ya mending dimakan aja kan jadi kenyang hehe.

Wahhh apa gak mubazir ya makanan itu? Tapi itu udah jadi tradisi setiap tahun guys di Negara-negara tersebut. Kalian tertarik untuk seru-seruan disana?



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE