Sere Manis, Nikmati Sensasi Nostalgia Kuliner Tradisional
Sere Manis, Nikmati Sensasi Nostalgia Kuliner Tradisional
24.09.2015

Makanan tradisional akan membuat Anda serasa bernostalgia dengan masa kecil. Namun menjamurnya restoran fastfood membuat Anda merasa kesulitan menemukan jajanan tradisional tersebut. Kecuali jika Anda tidak keberatan untuk ‘bergerilya’ ke pasar-pasar tradisional yang masih menjajakan berbagai penganan tersebut. Bagi Anda yang berdomisili di Ibu Kota mungkin akan kerepotan dan kesulitan mencari makanan khas zaman dulu, terlebih di pusat kota yang penuh sesak dengan aktivitas dan padatnya beragam restoran.

Anda tidak perlu khawatir, Breaktime akan berbagi informasi mengenai apa yang Anda butuhkan perihal jajanan nostalgia di Sere Manis. Restoran yang terletak di kawasan Jalan Sabang, Jakarta Pusat ini rasanya tidak akan sulit Anda temui. Lokasinya yang berada di jantung Ibu Kota dan berada di kawasan kuliner Sabang akan menuntun Anda sampai ke tempat nostalgia kuliner.

Restoran Sere Manis menyediakan aneka makanan tradisional Indonesia yang diikuti dengan kenyamanan. Di tempat ini B’timers bisa menemukan Bubur Kacang Hijau dan Ketan Hitam, Lupis Gula Betawi, bahkan sampai Gemblong pun bisa dijumpai. Tidak cuma rasanya yang ciamik, tapi harganya juga tidak menguras dompet, malahan terhitung murah. Secara keseluruhan berbagai menu tradisional daerah Indonesia, seperti Selat Solo, Nasi Bakar Manado, juga Pindang Patin bisa Anda jumpai di Sere Manis.

Iga Bakar Kecap
Iga Bakar Kecap

Jika B’timers berkesempatan mampir ke Sere Manis, jangan lupa mencicipi Iga Penyetnya. Mengandalkan iga yang begitu empuk dan resapan bumbu sempurna, Iga Penyet layaknya tidak akan mengecewakan untuk Anda pesan. Iganya dibakar, terasa manis dan lezat, mampu menyeimbangkan rasa pedas dari sambal rica-rica lengkap dengan campuran kemangi.

Nasi Goreng Kambing Pete
Nasi Goreng Kambing Pete

Soto Tangkarnya juga tak kalah menggoda selera. Bahkan menu ini diklaim paling banyak diminati para pengunjung Sere Manis. Kuah santannya gurih, mirip dengan Soto Betawi, kekentalannya sedang dan jauh dari rasa bumbu mentah. Lagi-lagi tekstur daging sangat empuk sehingga tidak akan ‘nyangkut’ di gigi Anda.

Sayur daun singkong
Sayur daun singkong

Jika kangen dengan masakan Jawa, silahkan mencicipi Mie Goreng Jawa yang porsinya cukup besar. Dinikmati bersama acar, semakin melengkapi cita rasa mie yang pasti mampu mengganjal perut Anda. Satu lagi makanan yang cukup sulit Anda temui di Jakarta, yakni Tumis Daun Pepaya. Jenis sayuran ini berisi daun pepaya, kembang pepaya, juga ikan asin. Meski sedikit terasa pahit, namun itulah letak kekhasan dari sayuran ini.

Kue Pukis
Kue Pukis

Nah, setelah membahas menu makanan berat kini saatnya Anda mencicipi camilan ala Sere Manis. Restoran ini rupanya juga lihai dalam dalam urusan camilan. Singkong Madu Keju merupakan satu dari sekian camilan lezatnya. Singkongnya gempur dan sangat gurih ditambah dengan taburan keju. Cocok sekali jika dinikmati bersama segelas minuman Bandrek.

Bandrek
Bandrek

Pedasnya jahe yang dicampur dengan kayu manis, juga cengkeh menghangatkan tubuh terutama di musim hujan ini. Roti Bakar Srikayanya pun tak kalah menggoda selera. Roti home-made dengan tekstur lembut ini bisa jadi membuat Anda enggan untuk berhenti mengunyah.

Roti bakar
Roti bakar

Bagi B’timers yang ingin memesan restoran ini untuk gathering, meeting, private party, wedding ataupun membuat event, tempat ini mampu menampung sekitar 170 orang dari lantai 1, 2, dan 3. Sementara di lantai 4 dan 5 merupakan area lounge dan bar. 

Sere Manis

Jalan H. Agus Salim No.16 Sabang, Menteng, Jakarta Pusat
Buka: pukul 07.00 – 00.00 WIB (Senin - Jumat)/ 07.00 -02.00 WIB (Weekend)
Harga: Rp. 12.000 – Rp. 50.000

Fasilitas:

  • Free WIFI
  • Smoking area

Share This Article