Semangat Nasionalisme di 1945 Restaurant Jakarta | Breaktime
Semangat Nasionalisme di 1945 Restaurant, Jakarta
17.08.2017

Teatime saat ini menjadi bagian tak terlupakan dalam social event. Tak hanya sekedar minum teh seperti namanya lho, B’timers. Saat teatime, Anda bisa bertemu dan mengobrol dengan kawan, catch up berita terbaru dan gosip terkini di sekitar Anda. telah menjadi tradisi kekinian di seluruh dunia, teatime kini juga mulai merambah Jakarta. Kali ini, Breaktime akan mengajak Anda mengunjungi salah satu lokasi ternama teatime di Jakarta.

Menjelang Proklamasi Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia, salah satu restoran sekaligus tempat nongkrong paling hits di Ibukota Jakarta yang mengusung tema perayaan kemerdekaan ialah 1945 Restaurant. Berlokasi di lantai 3 Hotel Fairmont, Jalan Asia Afrika Nomor 8, Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, restoran fine-dining ini baru saja akan merayakan ulang tahunnya yang kedua bersamaan dengan peringatan Kemerdekaan Indonesia tahun ini, tepatnya pada Kamis, 17 Agustus 2017 ini. Mengusung tagline Indonesian cuisine reimagined”, restoran high-end ini memang bertujuan mengangkat citarasa kuliner Nusantara agar semakin terkenal terutama di mata dunia. Berbagai masakan tradisional khas Indonesia hingga jajanan kaki lima disulap menjadi hidangan mewah yang menggoyang lidah sekaligus memanjakan mata.

Jangan khawatir, B’timers, meski tergolong tempat makan elit, 1945 Restaurant tak melupakan keotentikan Indonesia lho! Pertama kali Anda menginjakkan di restoran ini, Anda akan disambut oleh para pramusaji berpakaian tradisional Indonesia. Tak ketinggalan, berbagai sudut ruangan pun dihiasi dengan ornamen tradisional serta tatanan gelas dan piring keramik cantik yang mencerminkan budaya Indonesia. Sejak pertama kali berdiri pada tahun 2015 silam, 1945 Restaurant telah menjadi tempat favorit para sosialita Ibukota untuk menikmati high-tea set di lounge nan nyaman dengan interior yang didominasi oleh warna merah menyala, energik, namun tetap hangat, sesuai dengan semangat ’45.

Semangat Nasionalisme di 1945 Restaurant Jakarta | Breaktime
Beberapa sudut Restaurant 1945 di Hotel Fairmount, Jakarta
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tempat Makan Malam Ini Pakai Piring Nanas!

Selain tema Nasionalisme, 1945 Restaurant juga menjagokan penyajian hidangan yang memiliki ritual khusus. Dikenal juga dengan gaya rijstafel, para pramusaji akan berbaris sembari menjelaskan setiap menu kepada setiap diners. Tradisi high-tea atau afternoon tea sendiri biasanya disajikan di antara pukul 4 hingga 6 sore, dengan didampingi kudapan ringan manis nan sedap untuk meningkatkan selera. DI sini, tersedia 2 pilihan beverages, yakni Tea Set Green Tea (dibanderol Rp 90.000,00) dan Tubruk Coffee Set (dibanderol Rp 70.000,00). Untuk teh, terdapat 5 pilihan rasa, yakni white tea, jasmine tea, green tea, pandan lime, dan ginger lemongrass yang ditawarkan dalam individual teapot. Selain teapot yang terbuat dari keramik dan tray dari batu alam terbaik, Anda juga akan mendapatkan suguhan klappertart nan manis. Terdapat juga aneka gorengan sebagai pendamping minum teh dan kopi khas Nusantara. Salah satu menu gorengan favorit di sini ialah bakwan goreng dengan rempeyek serta ubi dan talas yang telah diubah menjadi french fries dengan penyajian yang menggoda iman. Uniknya, gorengan di sini tak terlalu lengket berminyak sehingga cenderung lebih sehat, serta dapat dicocol ke saus kacang lezat atau dengan tambahan cabe rawit. Selain gorengan, jajanan yang dapat Anda nikmati di 1945 Restaurant ialah kremes, kacang rebus, kembang goyang, serta emping dan kerupuk bawang. 

Semangat Nasionalisme di 1945 Restaurant Jakarta | Breaktime
Salah satu jajanan andalan di 1945 Restaurant
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
C4 Steak House: Rasa Berkelas, Harga Sepadan

Restoran fine-dining tentunya khas dengan penyajian makanan secara bertahap. Usai menikmati teatime dengan kudapan ringan, Anda bisa beralih ke aneka menu appetizers yang terdiri dari Lilit Kepiting, Oxtail Consome, Pecel Kembang Salad, serta Foie-Gras Duck Timlo. Selanjutnya, berbagai menu utama telah menanti Anda, mulai dari aneka kreasi nasi goring hingga olahan daging sapi wagyu, ikan gindara, serta ayam dan domba. Aneka daging tersebut disajikan dalam bentuk steak, tongseng, hingga sate, yang mencerminkan perpaduan kuliner Nusantara dan mancanegara, sesuai dengan semangat yang diusung oleh restoran mewah ini.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Wow! 5 Restoran High-Tech Ini Tak Butuh Server

B’timers jangan tergesa kenyang karena masih ada ragam sajian desserts yang akan menutup rangkaian fine-dining Anda kali ini. Nastar Cake, Frozen Srikaya Souffle, dan Tape Cheesecake merupakan beberapa menu hidangan penutup yang disajikan di 1945 Restaurant.

Seluruh rangkaian foods and beverages tadi dapat Anda nikmati dengan harga yang berkisar antara Rp 200.000, 00 hingga Rp 1.000.000,00. Sungguh harga yang sepadan kan dengan pengalaman kuliner yang berkualitas? (dee)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE