Seirock-ya, Ramen Halal, Rasa Patut Dijajal | Breaktime

ARTIKEL KULINER

Inijie

Travel Blogger & Profesional Photographer.

Seirock-ya, Ramen Halal, Rasa Patut Dijajal
24.12.2016

Memasuki akhir tahun ini sering hujan ya B’Timers. Waktu yang terbaik untuk menikmati hidangan berkuah, misalnya menyeruput Ramen panas dengan asap mengepul-ngepul. Sedap!

Nah, tapi Ramen identik sebagai masakan Jepang yang non-halal. Faktanya, di Jepang sendiri sebenarnya banyak kedai yang menyediakan hidangan ramen tanpa bahan pork.

Seirock-ya, Ramen Halal, Rasa Patut Dijajal | Breaktime
Suasana interior Seirock-ya Ramen yang nyaman

Adalah Ramen Seirock-ya di Jakarta yang membawa resep Jepang asli dengan konsep halal. Penulis mengunjungi outlet di kawasan Radio Dalam. Dari luar aura Jepang sudah sangat kental.

Seirock-ya, Ramen Halal, Rasa Patut Dijajal | Breaktime
Serasa makan di resto-resto di Tokyo

Memasuki pintu, sapaan ‘Irrashaimase’ lantang dikumandangkan dengan semangat oleh para waiter. Tempelan-tempelan brosur dan poster dengan huruf Jepang tampak di dinding resto, serasa teleport ke kota Tokyo nih, B’Timers.

Seirock-ya, Ramen Halal, Rasa Patut Dijajal | Breaktime
Menu-menu andalan Seirock-ya

Salah satu menu Ramen yang jadi andalan di sini adalah Toripaitan Ramen Shoyu. Base kuahnya menggunakan bumbu shoyu atau kecap khas Jepang. Tingkat kekentalan kuahnya medium, disajikan panas hingga kepulan asapnya yang wangi langsung menerbitkan selera makan. Topping-nya menggunakan rebung dan irisan ayam plus sebutir telur puyuh yang nangkring manis di atasnya.

Seirock-ya, Ramen Halal, Rasa Patut Dijajal | Breaktime
Toripaitan Ramen Shoyu, kuahnya wangi dan mienya kenyal

Mie ramen-nya kenyal namun menyenangkan dikunyah. Tenggelamkan dalam kuah yang gurih lalu seruputlah mienya sehingga mendapatkan kombinasi rasa yang sempurna. Rebung yang manis dan ayam yang gurih saling melengkapi bagai yin dan yang.

Ingin taste kuah yang lebih kental? B’Timers harus mencicipi rekomendasi utama Seirock-ya, yakni Toripaitan Ekstrim Telur. Mie-nya mirip dengan versi Shoyu, namun gurih kuahnya lebih intens dan kaldu banget karena diolah dari ayam yang dimasak berjam-jam. Tambahan dua soft-boiled Tamago yang dimasak persis setengah matang memberi efek sensual di tiap kunyahan.

Seirock-ya, Ramen Halal, Rasa Patut Dijajal | Breaktime
Toripaitan Ekstrim Telur, cocok bagi yang suka kuah kental.

Tidak perlu saus atau kondimen apapun buat menikmatinya. Namun di versi Ekstrim, tersedia seiris lemon yang nangkring di pinggir mangkuk. Peras sedikit lalu aduk kuahnya. Ajaibnya perasan lemon ini tidak merusak rasa, namun memberi layer segar di tiap seruputan kuah. 

Seirock-ya, Ramen Halal, Rasa Patut Dijajal | Breaktime
Green Tea, segar dan menghilangkan rasa eneg

Untuk pelega tenggorokan, Green Tea dingin adalah pilihan yang tepat agar semakin menghayati atmosfer Jepang. Citarasa matcha-nya cukup kencang, seakan membilas sisa-sisa kuah yang menempel di mulut sehingga tidak meninggalkan rasa eneg yang biasanya timbul setelah makan ramen.

Overall, Seirock-ya sangat direkomendasikan buat B’Timers yang ingin menikmati hidangan ramen otentik ala Jepang namun versi halal. Harga sedikit premium, namun sebanding dengan kualitas yang disajikan. Yuk, dijajal. (inijie)

Ramen Sheirock-ya

Jl. Radio Dalam Raya No.9
Jakarta Selatan
Telepon: (021) 29126281

Opening Hours

11AM–10:15PM

Prices

Toripaitan Ramen Shoyu – 57.2K
Toripaitan Ekstrim Telur – 75.9K
Green Tea – 11K

Share This Article