Segarkan Dahaga dengan Es Teler Favorit Surabaya | Breaktime
Segarkan Dahaga dengan Es Teler Favorit Surabaya
06.06.2017

Wah, saat bulan puasa tiba, tentu yang selalu dinantikan adalah satu porsi menu dingin nan manis serta menyegarkan tenggorokan, ya, B’timers? Well, tidak ada sajian yang lebih menggugah dibandingkan Es Campur maupun Es Teler, nih. Hmm, segarnya merasuk ke dalam jiwa dengan begitu lembut dan mesra, membuat segera ingin mendengar suara adzan magrib berkumandang!

Tapi tahukah Anda apa yang membedakan Es Campur dengan Es Teler yang begitu populer di kota yang bercuaca panas ini, B’timers? Well, jika diamati sekilas memang tak ada perbedaan berarti dari kedua es ini. Namun sebenarnya tetap ada beda yang hakiki, lho.

Es Campur biasanya terdiri dari campuran serutan blewah, rumput laut, biji kolang-kaling, mutiara, agar atau jelly yang telah dipotong kecil-kecil, tape singkong, aneka potongan buah seperti alpukat, nangka, nanas dan melon. Untuk penyempurnanya, ditambahkan cincau yang kaya nutrisi. Dipenuhi dengan es batu yang diserut, Es Campur disiram dengan air sirup yang biasanya berwarna merah. Hmm, mantap!

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Spot Kuliner Surabaya Siap Temani Waktu Berbuka

Nah, sementara Es Teler, biasanya dibuat dari potongan buah aplukat, serutan daging buah kelapa muda serta potongan buah nangka. Untuk kuah, santan cair digunakan untuk menambah sentuhan dan aroma nan khas pada semangkuk Es Teler ini, B’timers. Lalu untuk memberikan rasa manis yang tak terlalu akan dituang susu kental manis setelah serutan es batu dimasukkan ke dalam mangkuk Es Teler.

Segarkan Dahaga dengan Es Teler Favorit Surabaya | Breaktime
Semangkuk Bakso untuk teman Es Teler Anda

Bagi yang sedang menikmati liburan di Kota Pahlawan, ada tempat nongkrong seru yang wajib didatangi menjelang waktu berbuka puasa seperti ini, lho, B’timers. Adalah Es Teler Pak No yang terletak di Jalan Pacar Keling Surabaya. Ini adalah tempat tujuan para pemburu kesegaran yang begitu memuaskan dari semangkuk Es Teler dan menu-menu lain yang juga tak kalah menggugah seleranya. Wah, penasaran?

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Nikmati Kesegaran Es Teler Favorit di Surabaya!

Anda cukup datang ke Jalan Pacar Keling Nomor 9 D Surabaya. Well, sebenarnya di kawasan ini begitu banyak tersebar aneka warung Es Teler. Namun yang paling favorit adalah Warung Es Teler milik Pak No, B’timers. Bahkan tak hanya terkenal di Surabaya saja. Warung ini juga menjadi tujuan mereka penggila kuliner yang berasal dari luar kota.

Segarkan Dahaga dengan Es Teler Favorit Surabaya | Breaktime
Es Teler porsi besar siap puaskan Anda!

Di warung ini Anda tak hanya disuguhkan dengan menu menyegarkan Es Teler saja. Ada juga Es Campur yang tak kalah menyegarkannya dibandingkan Es Teler a la Pak No, B’timers. Juga ada aneka Es Jus Buah yang terbuat dari aneka buah pilihan di warung yang telah berdiri sejak tahun 1978 ini.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Makanan Enak di Surabaya Ini Bikin Nagih!

Ciri yang tidak akan dapat Anda temukan di warung lain adalah, di warung Es Teler yang satu ini pembeli akan dimanjakan dengan pilihan aneka buah yang sangat lengkap, B’timers. Tak hanya alpukat, nangka dan melon saja. Anda juga akan mendapatkan potongan apel, sawo, manga, kelapa muda, anggur serta nanas yang menyegarkan. Wah, tak tahan lagi dengan bayangan menyegarkan Es Teler Pak No?

Serunya lagi, Anda akan diberi pilihan dengan sirup rasa durian atau sirup tanpa rasa di dalam mangkuk  Es Teler pesanan Anda, B’timers. Nah, mumpung masih bulan puasa, Anda bisa mampir ke warung milik Pak No untuk mencicipi kesegaran di waktu buka puasa, B’timers. (NO)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE