Segar nan Instarammable ala Tren Minuman Berbusa | Breaktime
Segar nan Instarammable ala Tren Minuman Berbusa
13.11.2017

Selain fashion, tren kuliner merupakan suatu hal yang menarik untuk diamati. Tak hanya memenuhi kebutuhan dasar manusia akan pangan, fenomena kuliner unik yang mendobrak batas-batas kreativitas saat ini telah menjamur di berbagai belahan dunia bagai jamur di musim penghujan. Siapa yang menyangka bahwa dunia gastronomi saat ini akan dipenuhi dengan tren kuliner tak terduga seperti busa keju yang dijadikan topping teh atau ayam goreng sambal bawang bertabur lelehan keju mozzarella? Jangan lupa juga ayam goreng tepung di salah satu gerai fastfood ternama yang baru saja membuat dobrakan dengan sajian ayam krispi berbalut saus coklat.

Apabila tren makanan unik sudah terlalu sering dibahas, tak ada salahnya B’timers mengamati fenomena minuman ringan dengan penyajian sensasional. Inovasi kuliner saat ini memang tak hanya sebatas makanan mengenyangkan maupun kudapan cantik, tapi juga aneka minuman menyegarkan yang juga Instagram worthy. Tak hanya melepas dahaga, kini Anda bisa nongkrong di aneka kafe gaul sambil mempercantik tampilan Instagram feed Anda dengan berbagai minuman unik tersebut. Tren kuliner kali ini memadukan minuman segar dengan busa ringan di permukaan atasnya untuk memberikan sensasi minum yang berbeda.

Di berbagai kawasan di Ibukota, aneka minuman berbusa dengan beragam sajian dan citarasa tersendiri siap Anda nikmati sambil nongkrong bersama kawan terdekat. Di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, terdapat KOI Café yang terkenal menyajikan minuman dengan busa nan gurih. Berbagai jenis teh hingga kopi yang disediakan di sini ialah milk tea, macchiato, chewy tea, hingga teh aneka rasa. Masih di Jakarta Pusat, tepatnya di area Gambir, terdapat Bear & Co. yang tak hanya memberikan sensasi minuman unik tapi juga tempat nongkrong bersuasana nyaman. Selain kopi klasik, jangan lupa nikmati sensasi kopi dengan tambahan busa dalam menu Grizzly. Menu andalan Bear & Co. seharga 35 ribu Rupiah tersebut menyajikan perpaduan kopi dan nitrogen yang menghasilkan kombinasi citarasa unik kopi dan soda.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Chick ‘N Roll: Surga Dunianya Para Pecinta Ayam
Segar nan Instarammable ala Tren Minuman Berbusa | Breaktime
Sajian teh keju di Kamu Tea Cakung, Jakarta Timur

Bergeser ke Jakarta Selatan, tepatnya di kawasan Pondok Indah, terdapat kedai Sharetea yang menyajikan minuman unik berbusa berupa cocoa rocksalt & cheese. Manisnya coklat dan gurihnya keju memberikan sensasi kesegaran yang beda serta tak membuat eneg sehingga B’tiemrs dijamin ingin segera memesan gelas kedua. Di ujung timur Jakarta, tepatnya di wilayah Cakung, terdapat tempat nongkrong gaul Kamu Tea Kafe yang merupakan franchise dari kedai serupa di ebrbagai negara di Asia Tenggara. Kedai yang satu ini mengandalkan minuman unik berbusa lewat berbagai varian cheese tea yang bisa Anda dapatkan dengan harga di bawah 30 Ribu rupiah. Tak hanya gurih, cheese tea di tempat nongkrong yang satu ini juga tengah diminati kaum muda milenial di berbagai media sosial.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Yuk, Mampir Cicipi 4 Kuliner Pontianak Enak
Segar nan Instarammable ala Tren Minuman Berbusa | Breaktime
Nikmati manis segarnya teh di Share Tea Pondok Indah, Jakarta Selatan

Tak hanya di Indonesia, fenomena minuman unik berbusa juga merajalela di berbagai negara lainnya di dunia. Setelah fenomena mango tea dan cheese tea, Vietnam tak kunjung bosan dalam mengusung fenomena kuliner unik lewat kopi telur. Minuman unik berbusa tersebut hanya bisa Anda temui di Kafe Giang, Hanoi. Lebih dari sekedar memenuhi kebutuhan akan minuman berkafein, para pengunjung kafe tersebut sengaja datang untuk memesan cà phê trúng alias kopi telur. Minuman tersebut terdiri dari krim lembut berbusa dari putih telur di atas kopi Vietnam nan pekat.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Pedas Membakar ala Ayam Geprek Surabaya
Segar nan Instarammable ala Tren Minuman Berbusa | Breaktime
Bulletproof coffee, minuman kopi berbusa yang tengah digandrungi di Amerika

Uniknya, Nguyen Van Dao mengklaim bahwa ayahnya, Nguyen Van Giang merupakan penemu menu kopi telur berkat suatu ketidaksengajaan. Ketika bekerja sebagai bartender di Hotel Sofitel Legend Metropole pada tahun 1946, sang ayah menambahkan telur sebagai pengganti susu segar yang tengah sulit dicari di Vietnam kala itu. Kedua versi kopi telur panas dan dingin pada dasarnya terbuat dari telur, susu, bubuk kopi, sedikit mentega, keju, dan bahan rahasia lainnya. Lain di Vietnam, lain lagi di Negeri Paman Sam. Di Amerika kini tengah populer minuman bertajuk bulletproof coffee yang terbuat dari lemak butter sapi yang dimasukkan ke dalam segelas kopi panas.

Minuman unik kaya busa yang ditemukannya dalam perjalanan ke Tibet tersebut bermula dari dari yak butter tea, yakni teh yang dikombinasikan dengan mentega dari susu yak. Tak hanya unik, minuman teh mentega tersebut juga mengandung khasiat lemak sehat dan minyak MCT (medium chain triglyceride) serta asam lemak omega tiga yang tak hanya mengenyangkan tapi juga mampu menurunkan berat badan. Sudahkah Anda merasa haus dan penasaran dengan sensasi meneygarkan berbagai minuman unik berhias busa tersebut? (dee)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE