Segar dan Gurihnya Soto Betawi Haji Husein | Breaktime
Segar dan Gurihnya Soto Betawi Haji Husein
19.05.2015

Nikmatnya Soto Haji Husein

Salah satu menu khas Indonesia yang memiliki berjuta penggemar dari seluruh pelosok daerah adalah soto. Makanan satu ini seperti melambangkan kebhinekaan yang ada di Indonesia, karena begitu banyak variasi soto tergantung daerah asalnya. Nah berbicara tentang soto, di Jakarta sendiri ada warung soto yang sangat melegenda, terletak di bilangan Manggarai, Jakarta Selatan. Ya, apa lagi kalau bukan Soto Betawi Haji Husein!

Selain melegenda, soto Betawi Haji Husein ini juga sudah sangat tenar di semua kalangan masyarakat. Hal tersebut tak lepas dari rasa sotonya yang sangat menyegarkan dan juga nikmat. Soto Betawi milik Haji Husein ini berisi potongan babat, daging, usus, lidah, dan juga paru sapi yang telah digoreng dan kemudian di masukkan ke dalam kuah soto yang segar. Kuah sotonya sendiri terbuat dari susu dengan campuran berbagai macam rempah.

(Baca juga: Nikmati Sensasi Nasi Goreng Hijau)

Inilah soto Betawi Haji Husein yang banyak penggemarnya
Inilah soto Betawi Haji Husein yang banyak penggemarnya

Namun, bagi yang tidak suka memakan soto Betawi dengan jerohan, bisa memilih sendiri isiannya. Jika ingin menikmatinya dalam porsi yang besar, Anda dapat mengorder menu istimewa yang memiliki porsi 1,5 kali lebih banyak dibandingkan yang biasa.

Warung soto Betawi ini sudah berdiri sejak tahun 1988 dan telah memiliki tempat tersendiri di hati para penggemarnya. Meski tempatnya cukup sederhana, namun bisa menampung hingga 70 orang pengunjung. Dan jangan kaget, warung satu ini selalu penuh pengunjung terutama saat jam makan siang. Yuk, coba!

Soto Betawi Haji Husein

Jl. Pdang Panjang No. 6C Manggarai
Jakarta Selatan

Share This Article