Ribs & Bier Co., Tongkrongan Ala Barat Dompet Sekarat | Breaktime
Ribs & Bier Co., Tongkrongan Ala Barat yang Tak Bikin Dompet Sekarat
11.05.2015

Apabila B’timers bertempat tinggal di daerah Kelapa Gading, atau sekitarnya, pasti sudah tak asing dengan Ribs & Bier Co. yang berdiri sejak tahun 2012 lalu. Yap, Ribs & Bier Co. adalah sebuah tempat nongkrong santai bernuansa ala Barat yang menjadikan menu-menu Western

Didirikan agak nyempil di bagian belakang komplek Ruko Graha Boulevard no. B19, Jl. Raya Boulevard Kelapa Gading, Jakarta, Ribs & Bier Co. nampak mencolok dengan desain yang berbeda dari bangunan lain di sekitarnya. Di bagian depan terdapat beberapa bangku yang memiliki desain unik, mirip seperti drum barrel yang telah dimodifikasi. Terdapat pula papan informasi yang diletakkan di samping pintu masuk.

Tempat parkir di bagian depan juga cukup luas
Tempat parkir di bagian depan juga cukup luas

Ketika masuk ke dalam ruangan, maka kesan Western akan langsung menyeruak. Tata ruang dan interiornya memadukan konsep modern minimalis dan sedikit ada unsur Skandinavia. Bangku-bangku dan meja yang terbuat dari kayu ditata dengan rapi di beberapa bagian. Ada pula sofa-sofa nyaman yang juga mengisi beberapa sudut ruangan. 

Dindingnya didesain secara rapi dan masih mengedepankan sisi minimalisnya dengan warna dominan abu-abu gelap. Ada beberapa bagian dinding yang didesain dengan motif mirip bricks. B’timers juga bisa menonton acara TV ketika sedang bersantai di tempat ini, karena pemilik Ribs & Bier Co.  sudah menyediakan televisi yang ditempatkan di beberapa sudut ruangan. Terdapat juga mini bar dengan deretan botol-botol minuman berbagai merk yang terpajang dan tertata rapi di tembok. 

Pengunjung juga dapat berlama-lama duduk di mini bar
Pengunjung juga dapat berlama-lama duduk di mini bar

Lantai pertama Ribs & Bier Co. atau disebut juga First Level mampu menampung sampai dengan 20 orang. Sedangkan di lantai dua atau Mezanine Level mampu menampung sampai 16 orang. Di lantai ke tiga atau The Second Level, berfungsi sebagai tempat rapat, pertemuan atau juga acara-acara yang membutuhkan ruangan leluasa. Di tempat lantai 3 ini bisaa diisi sampai dengan 100 orang. Di The Second Level ini juga disediakan proyektor, sound system dan juga tentunya bangku serta meja.

Ribs & Bier Co. menyediakan berbagai jenis makanan dan minuman, mulai dari burger, sandwich, pasta, pizza, steak, ribs, salad, soup, dessert, mocktail, coffee, milkshake, dan tentu saja bir. Untuk harganya, B’timers tidak perlu khawatir karena makanan dan minuman di Ribs & Bier Co. tidak membuat isi dompet ‘panik.’ Harga dari setiap makanan dan minuman yang dijual berkisar antara Rp 10 -150 ribuan saja. 

Makanan ala Western yang dihidangkan juga dijual dengan harga yang realistis
Makanan ala Western yang dihidangkan juga dijual dengan harga yang realistis

Ribs & Bier Co. buka setiap hari, mulai pukul 15.00-00.00 WIB untuk hari Minggu sampai Kamis dan 15.00-02.00 WIB untuk hari Jumat dan Sabtu. Nah, tunggu apalagi, kunjungi tongkrongan menarik satu ini, B’timers!

Share This Article