Restoran di Jakarta Sajikan Makanan Jepang Halal | Breaktime
Restoran di Jakarta Sajikan Makanan Jepang Halal
23.11.2017

Japanese cuisine sudah lama jadi kuliner yang paling digemari oleh kalangan kawula muda. Nama onigiri, sushi, dan ramen sudah pasti tidak lagi terdengar asing di telinga kita. Untuk menikmati hidangan dari Negeri Sakura itupun Anda tidak harus jauh-jauh pergi ke Jepang karena Anda bisa menemukan banyak vendor kuliner Jepang di Indonesia. Tapi, bagaimana Anda bisa tahu mana saja restoran yang menyajikan makanan Jepang halal?

Secara, Anda juga pastinya tahu bahwa penduduk negara Jepang yang beragama Islam sangat sedikit jika dibandingkan dengan populasi total masyarakat yang memeluk keyakinan Shinto. Dan walaupun mayoritas hidangan asli Jepang terdiri dari hasil kekayaan laut seperti ikan, kerang, dan rumput laut, tetap saja beberapa masakan khas Jepang mengandung babi. Nah, lho! Apa itu berarti bahkan restoran Jepang di Indonesia pun tidak menyajikan makanan Jepang halal?

Tapi Anda bisa bernapas lega, B’Timers. Karena kebanyakan restoran Jepang di Indonesia sebenarnya sudah memodifikasi hidangan Jepang tersebut dengan mengganti produk non-halal seperti daging babi dengan daging sapi atau daging ayam yang halal, kok. Di ibukota Jakarta ada banyak sekali restoran Jepang halal yang bisa Anda kunjungi. Salah satunya adalah Restoran Midori yang terletak di daerah Menteng, Jakarta. 

Restoran di Jakarta Sajikan Makanan Jepang Halal | Breaktime
Lezatnya menu makanan Jepang halal di Midori

Dari segi konsep desain interior, restoran ini sepertinya benar-benar mengusung tema “midori” alias pepohonan hijau dalam Bahasa Jepang. Perabotan kayu mulai dari meja, kursi, hingga hiasan dinding ditambah dengan pemandangan hijaunya lukisan pepohonan dan lampu remang-remang memberikan kesan tranquility dan kesejukan.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Holy Chick: Rumah Terbaik Penggemar Ayam Geprek

Sedangkan untuk menunya, Midori Restaurant menyajikan berbagai hidangan olahan seafood seperti sashimi, hingga kuliner unik yaitu chuka idako alias bayi gurita. Sushi yang disajikan di sini pun bebas dari mirin atau alkohol manis yang biasanya terdapat di dalam sushi Jepang. Restoran ini sering dikunjungi untuk acara buka bersama lho. Jadi terjamin kan kehalalannya?

Sedangkan untuk pencinta ramen, BreakTime sarankan Anda untuk mengunjungi Nanami Ramen yang sudah memiliki 3 cabang di Jakarta, salah satunya berada di Jl. Bendungan Hilir Raya No. 34 Teras Benhil Lt. 1. FYI, mie ramen di negara asalnya hampir semua dimasak dan disajikan dengan kuah kaldu dari tulang babi dan topping daging babi (chashiu). Tapi di restoran ini, Anda tidak perlu khawatir karena Akiyuki Iitaka selaku head chef hanya mengolah dan menyajikan menu ramen yang bahan kaldu dan topping daging terbuat dari daging ayam.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Pilihan Sempurna Menikmati Sajian Keju Kaki Lima

Rasa dari hidangan miso ramen dan shoyu ramen di restoran ini juga sangat light di lidah, yang memang jadi ciri khas dari mie ramen yang sebenarnya. Selain ramen dish, restoran Nanami ini juga menyajikan menu snack lezat Chicken Karaage alias ayam fillet yang digoreng tepung. Selain itu ada juga hidangan curry rice, hingga donburi atau rice bowl.

Lain lagi jika Anda ingin mencicipi hidangan mie yang populer sejak zaman Edo, Anda wajib mencicipi semangkuk mie soba lezat di Sagami Soba Jakarta. Venue ini berada di Food Court Lvl 3 di Plaza Senayan, Jakarta Selatan. Soba atau mie bihun di Jepang sendiri sebenarnya merupakan makanan yang halal karena terbuat dari bahan buckwheat flour yang terkadang dikombinasikan dengan tepung gandum. Kuah dan topping biasanya terbuat dari kuah ikan dengan topping sayuran. Di Jepang, soba diolah dan disajikan dengan seasonal products sehingga Anda bisa mencicipi cita rasa soba yang kaya di tiap musimnya.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Lupakan Diet Di Jakarta Culinary Festival 2017

Di Sagami Soba sendiri, menu mie soba yang disajikan sangat beragam. Mulai dari hot atau cold soba, hingga hidangan mie soba yang dimodifikasi. B’Timers wajib banget untuk mencoba Ume Temzaru Soba, yaitu mie soba yang dicampur dengan sari buah plum sehingga menghasilkan warna pink yang indah. Selain itu, Anda juga bisa menikmati mie soba dengan ekstrak greentea. Hmm!

Tak perlu lagi ragu-ragu untuk menikmati makanan Jepang halal di restoran rekomendasi BreakTime, deh! (dkp)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE