Rekomendasi Tempat Makan di Malang Untuk Hangout | Breaktime
Rekomendasi Tempat Makan di Malang Untuk Hangout
15.05.2017

Kota Malang adalah kota yang sangat dikenal dengan predikatnya sebagai Kota Pendidikan dan Kota Bunga. Selain itu, Malang juga memiliki iklim yang sejuk karena letak kota yang dikelilingi kompleks pegunungan. Tak mengherankan jika Malang menjadi destinasi wisata para petinggi Belanda pada zaman penjajahan zaman dahulu, bahkan Anda dapat menikmati peninggalan-peninggalan arsitektur bangunan bernuansa kolonial yang banyak tersebar di penjuru kota. Dan satu hal lagi yang tidak boleh Anda lewatkan ketika sedang berwisata ke kota terbesar ke-2 di Jatim ini adalah mencoba berbagai macam hidangan kuliner khas Malang. Yuk simak rekomendasi tempat makan di Malang yang sensasional berikut.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Ini Spot Kuliner Jakarta Dengan Masakan Anak

Kembali ke Masa Lalu di Toko Oen

Satu hal yang pasti adalah, belum lengkap petualangan Anda dalam menyisir kota Malang jika Anda belum mengunjungi tempat makan di Malang satu ini. Toko Oen adalah salah satu dari banyak kedai ice cream yang ada di Malang, tapi bukan hanya ice cream-nya saja yang menjadi charm point dari lokasi kuliner satu ini.

Kedai ice cream ini telah berdiri sejak tahun 1930, dan pada awalnya tempat ini merupakan lokasi hangout yang paling populer dari para bangsawan Belanda yang sedang berlibur di kota Malang. Dan bahkan setelah bertahun-tahun, pemilik toko Oen tetap memelihara nuansa “kolonial” pada arsitektur bangunan. Dan dengar-dengar, cita rasa ice cream dan hidangan lainnya yang ada di kedai ini masih tetap sama dengan yang digunakan ratusan tahun yang lalu, lho. Keren kan, B’Timers.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Restoran di Jakarta Ini Memiliki Tema yang Unik!

Bagi Anda yang ingin penasaran dengan cita rasa ice cream tempoe doeloe di Toko Oen, paculah kendaraan Anda ke Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 5, Kauman, Malang. Kedai ini buka mulai dari jam 8 pagi hingga jam setengah 10 malam.

Rekomendasi Tempat Makan di Malang Untuk Hangout | Breaktime
Sudah mengunjungi tempat makan di Malang?

Kenyalnya Onde-Onde Malang A la Depot HTS

Jajanan tradisional  onde-onde memang merupakan salah satu jajanan yang populer. Anda dapat menemukan jajanan satu ini di pasar-pasar tradisional. Akan tetapi, untuk menemukan onde-onde dengan tingkat keempukan dan kekenyalan yang pas, Anda hanya akan menemukannya di beberapa tempat.

Salah satunya adalah di Depot HTS yang terletak di Jl. DR. Wahidin No. 123, Kalirejo Kecamatan Lawang, Malang. Pusat oleh-oleh ini merupakan salah satu tempat belanja oleh-oleh yang paling sering dikunjungi oleh para wisatawan yang sedang melakukan perjalanan keluar kota Malang ke arah Utara. Salah satu primadona yang sering dicari oleh para wisatawan tersebut adalah onde-onde HTS.

Onde-onde ini memiliki bentuk bulat yang besar dan cantik dengan warna kuning keemasan. Soal tekstur, jangan ditanya! Mulut Anda akan dimanjakan dengan tekstur empuk dari onde-onde dengan kekenyalan yang pas. Selain tersedia dengan isian kacang hijau yang gurih, owner dari Depot HTS juga menyediakan onde-onde dengan isian kelapa, kacang merah, dan ketan hitam. Dan selagi Anda berkunjung ke depot ini, jangan lupa juga untuk menikmati rawon merah-nya, ya!

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Wow, Ini Spot-Spot Kuliner Batu Malang Populer!

Nikmati Lembutnya Bubur Ayam di Bubur Ayam Agus

Bagi penggemar bubur ayam, Anda wajib mampir ke salah satu spot kuliner bubur ayam yang terlezat di kota Malang, yaitu Bubur Ayam Agus. Kedai bubur ini terletak di area ruko di Jl. Simpang Wilis No. 4, Malang. Bubur Ayam Agus menyediakan berbagai macam hidangan oriental, mulai dari mie pangsit, lumpia, nasi bakmoy, dan menu lainnya. Walaupun tetap saja, yang menjadi primadona nomor satu adalah sajian buburnya. What makes them so special?

Pertama-tama, bubur yang disajikan memiliki topping yang sangat banyak dan komplit! Tekstur nasi buburnya pun sangat lembut dan gurih sehingga pastinya akan membuat Anda ketagihan. But you better be quick! Bubur ayam di sini tergolong most wanted sehingga terlambat sedikit saja Anda bisa-bisa kehabisan, B’Timers.

Jadi, tempat makan di Malang mana nih yang ingin Anda kunjungi, B’Timers? (dkp)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE