Rekomendasi Kuliner di New South Wales Australia | Breaktime

ARTIKEL TRAVEL

Barry Kusuma

"Travel and Photography" Inspiring Photos & Video through the Lens.

Rekomendasi Kuliner di New South Wales Australia
03.10.2016

Australia adalah salah satu tempat favorit untuk berburu kuliner, alasannya karena di sini bahan-bahan makanan sangat fresh dan cita rasa kuliner Australia adalah salah satu yang terbaik di dunia. Buat B’timers yang mengunjungi New South Wales di Australia, ada banyak tempat asyik untuk berburu kuliner sekaligus menikmati keindahan New South Wales yang terkenal indah.

Usher Tinkler di Hunter Valley New South Wales

Rekomendasi Kuliner di New South Wales Australia | Breaktime
Usher Tinkler

Dilihat dari depan, toko mungil dan indah Usher Tinkler Wines tampak sama seperti tempat menikmati anggur lainnya di Hunter Valley. Ketika melangkah ke dalam barulah tampak perbedaannya.

Dari keramik khas stasiun kereta bawah tanah hingga lantai semen yang telah dipoles serta jendela raksasa untuk menikmati pemandangan pegunungan Broken Back Range, sebuah tempat sempurna untuk menetap di sore hari. Bahkan rasa winenya juga salah satu yang terbaik di Australia.

Usher memang mengenal betul anggur buatannya, tumbuh besar di salah satu keluarga penghasil anggur terkenal di Hunter Valley, Usher telah bekerja keras dan hasilnya saat ini toko ini menjadi restaurant yang sangat nyaman.

Tetapi bagi Anda yang tidak bisa minum wine, di restaurant ini juga bisa menikmati kuliner khas Australia. Menikmati roti yang diolesi keju dan sarang lebih, jika dipadukan rasanya luar biasa enak.

The Grounds of Alexandria di Sydney

Rekomendasi Kuliner di New South Wales Australia | Breaktime
The Grounds of Alexandria

Terletak di bekas lokasi industri sejak tahun 1920-an, The Grounds of Alexandria di Sydney, Australia, merupakan bangunan penting sebagai tempat pengolahan kopi, kafe dan perkebunan berkelanjutan yang terkenal akan melimpahnya hasil alam yang segar.

Dibuka pada April 2012, tempat yang terbentang seluas kurang lebih satu hektar di bagian barat dalam kota pinggiran pedesaan Alexandria, menjadi rumah bagi fasilitas pendidikan dan penelitian kopi, ahli pembuat roti, dan kebun pengembangan sayuran turun-temurun, ramuan wewangian, sayuran segar dan tanaman bunga serta peternakan kecil.

Menu yang disediakan bernuansa pedesaan, segar dan fokus pada filosofi bahan makanan dihasilkan di kebun sendiri. Kebun yang luas penuh dengan produk segar yang digunakan setiap hari sesuai menu musiman dengan kopi terbaik dan menu roti yang selalu berubah-ubah.

Black Star Pastry di Sydney

Rekomendasi Kuliner di New South Wales Australia | Breaktime
Black Star Pastry

Yang saya suka ketika mengunjungi Australia adalah menikmati kulinernya, Australia sangat terkenal akan kuliner yang fresh dan yang menjadi favorit saya sesungguhnya adalah dessert yang sangat terkenal lezat di sini.

Dessert dan kue-kue yang ada di Australia dibuat dengan kualitas yang sangat baik, sehingga sangat berpengaruh ke rasanya yang menjadi sangat lezat. Salah satu toko kue favorit saya di Sydney adalah Black Star Pastry, disini yang sangat terkenal adalah watermelon cake-nya. Awalnya saya juga heran dengan cake yang dicampur dengan semangka, tetapi ketika mencobanya ternyata paduan rasanya sangat pas dan tentunya sangat enak.

Black Star Pastry menawarkan hidangan cake yang dikerjakan dengan tangan dan cara tradisional. Black Star berusaha membuat kombinasi antara keindahan yang ada di alam dan menyajikanya untuk Anda.

Bahan masakan dipilih langsung dari pasar jadi hanya bahan berkualitas terbaik dan sesuai dengan musimnya. Penguat rasa, pewarna makanan atau bahan non organik tidak digunakan di masakan mereka untuk menjamin Anda merasakan kesegaran dan kualitas cake yang baik.

Three Blue Ducks

Rekomendasi Kuliner di New South Wales Australia | Breaktime
Three Blue Ducks

Restoran yang ada di Sydney ini salah satu yang disukai masyarakat lokal di sini, yang unik adalah ovennya menggunakan kayu bakar. Restoran pop-up Bob oleh Three Blue Ducks baru dibuka di gedung yang sebelumnya digunakan oleh Kitchen By Mike di Rosebery.

Bob adalah alat panggang seberat 540 kilogram yang dipesan oleh pemilik dan pembantu chef Mark LaBrooy untuk dibuat oleh seorang pengrajin metal Byron Bay. Pemanggang sangat berat sehingga dibutuhkan 20 orang staf  untuk memindahkannya ke lokasi di Rosebery. Banyak sekali menu lezat ditawarkan di sini.

Tujuan digunakan panggangan ini adalah jika cuaca cerah, pemanggang bisa digunakan untuk memasak domba utuh ala Argentina. Asap, kayu dan arang adalah resep terbaik yang ditawarkan oleh staf Three Blue Ducks di restoran Pop Up Bob terbarunya.

Ada juga menu ayam Piri Piri seharga $31 dengan lemon, timi dan polenta lembut dibumbui dengan kaldu ayam yang dihasilkan dari tulang yang dibiarkan semalaman di dalam oven kayu bakar.

Kuah dari kaldu yang sama dihidangkan bersama krim almond, artichokes bakar, parsnips, apel pir and kastanye dengan harga $23. Ada pula occy bakar dengan jagung, acar cabai dan lobak fermentasi seharga $27. Kembang kol bakar dengan acar anggur, sumac dan puree kembang kol segar ditawarkan dengan harga $25.(bk)

Share This Article