Rasakan Nuansa Tempo Doeloe di Pesta Keboen | Breaktime
Rasakan Nuansa Tempo Doeloe di Pesta Keboen
15.09.2016

Semarang terkenal dengan keunikan kulinernya. Salah satu tempat kuliner yang unik dan menarik adalah Pesta Keboen. Restoran yang mengusung konsep dan nuansa tempo doeloe ini terletak di Jl. Veteran 29. Lokasinya sekitar 1 km kea rah selatan dari Simpang Lima.

Restoran ini berupa rumah tua yang disulap dengan sangat menarik. Restoran ini memiliki sejarah panjang. Sang pemilik restoran membutuhkan waktu yang cukup lama untuk bisa membeli rumah kuno ini pada tahun 1997. Rumah kuno ini sudah ada sejak tahun 1850.

Rumah kuno yang sekarang menjadi restoran mewah ini dulunya adalah rumah warga Belanda yang tinggal di Semarang pada masa penjajahan. Butuh waktu yang cukup lama untuk menyulap rumah kuno yang dibeli dalam keadaan rusak agar menjadi restoran yang layak. Akhirnya pada tahun 2000 Pesta Keboen resmi dibuka menjadi sebuah restoran.

Rasakan Nuansa Tempo Doeloe di Pesta Keboen | Breaktime
Rumah kuno Belanda disulap menjadi restoran

Saat memasuki restoran, Anda akan merasakan suasana tempo doeloe yang sangat kental dengan didukung interior dan pajangan tua. Meja dan kursi makan didesain dengan model furnitur abad 18 dan 19.

Untuk menu makanan dan minuman yang disajikan justru tidak hanya makanan tradisional, tetapi banyak juga pilihan makanan modern seperti Chicken Cordon Bleu Asia Raja, Oedang Masak Bawang, Ayam Asap Pesta Keboen, dan Rijsttafel Tandjoeng Mas. Untuk harga makanan di Pesta Keboen mulai dari Rp 20 ribu hingga Rp 85 ribu.

Sedangkan menu minuman juga tak kalah lezat dan beraneka ragam, antara lain Es Special Pesta Keboen, Wedang Ronde, Beras Kencur, dan aneka jus. Harga yang dipatok untuk minumannya sekitar Rp 10 ribu hingga Rp 60 ribu.

Rasakan Nuansa Tempo Doeloe di Pesta Keboen | Breaktime
Aneka menu yang disajikan di Pesta Keboen, Semarang

Share This Article