Quality Time Berkualitas di Crematology Jakarta | Breaktime
Quality Time Berkualitas di Crematology Jakarta
11.01.2017

B’Timers, pernahkah Anda ingin pergi menyendiri ke suatu tempat dan menikmati kesendirian Anda sembari mencari inspirasi hanya bertemankan secangkir kopi pahit? Ilustrasi di atas dapat dibilang merupakan surga kecil, terutama bagi Anda para pemikir maupun seniman yang ingin menemukan berbagai macam inspirasi untuk menghasilkan suatu karya yang unik atau untuk membuka pikiran terhadap pemikiran-pemikiran baru.

Dan jika Anda kebetulan berada di Jakarta, Anda dapat menemukan berbagai macam coffee shop yang menyediakan beraneka ragam hidangan  kopi dan dengan nuansa yang nyaman dan membuat Anda betah berlama-lama menghabiskan waktu di dalamnya. Dan salah satu cafe kopi yang wajib Anda kunjungi adalah Crematology, yaitu sebuah cafe kopi yang bahkan sejak beberapa bulan setelah peresmiannya telah menarik perhatian sebagian besar warga Jakarta. Hmm, kira-kira hal apakah yang membuat restoran ini terkenal?

Dan faktor kesuksesan dari cafe kopi ini dapat segera Anda lihat ketika Anda menjejakkan kaki ke dalamnya. Di dalam ruangan berukuran sedang ini, Anda akan melihat perabotan-perabotan yang hampir semua terbuat dari kayu dengan warna coklat yang hangat. Anda akan melihat beberapa kursi berbentuk sofa berwarna krem yang terlihat sangat empuk, beberapa bangku kayu di beberapa sudut lengkap dengan lampu bohlam temaram yang menerangi beberapa sudut ruangan dan Anda seketika akan merasa berada di rumah sendiri.

Bagi Anda yang gemar merokok, Anda dapat duduk di bangku kayu di teras. Hal yang menarik yang akan segera Anda temukan di bangku perokok tersebut adalah bahwa di dalam setiap asbak terdapat bubuk kopi yang nampaknya ditujukan untuk menghilangkan aroma nikotin dan tembakau dari rokok. Wow, benar-benar thoughtful, ya?

Quality Time Berkualitas di Crematology Jakarta | Breaktime
Hmmm, acara ngopi pun jadi lebih nikmat!

Keindahan interior dan ketenangan atmosfir bukan satu-satunya faktor yang membuat cafe Crematology menjadi buah bibir. Faktor lain, dan yang tidak kalah pentingnya adalah kualitas makanan dan minuman yang disajikan di tempat ini. Crematology mempersembahkan sajian-sajian kopi yang mereka olah sendiri mulai dari nol sehingga menghasilkan sajian kopi dengan aroma dan rasa yang unik dan khas. Penggemar kopi nusantara dapat menikmati berbagai macam kopi yang disajikan di cafe ini yaitu antara lain kopi dari Jawa Timur, Toraja, Bali, dan Papua yang diolah menjadi sajian kopi modern, seperti Espresso, Cappucino, Latte, Piccolo, hingga Affogato. Jika Anda memesan kopi Latte, pegawai menerima art latte by request dimana Anda dapat meminta mereka menggambar latte art sesuai dengan permintaan Anda.

Bagaimana dengan non-pencinta kopi? Well, Anda tidak perlu galau. Karena walaupun Crematology memusatkan perhatiannya pada menu-menu kopi, mereka juga menyediakan menu minuman bagi Anda yang sedang diet kafein atau yang tidak menyukai minuman kopi. Beberapa menu non-coffee yang tersedia antara lain minuman coklat, aneka hidangan teh, dan air mineral.

Untuk melengkapi kenikmatan me-time Anda, Anda dapat memesan berbagai macam kudapan yang tersedia yang memang disediakan sebagai teman menikmati kopi seperti berbagai macam cupcake, waffle, fudge brownies, dan lain sebagainya. Sedangkan bagi Anda yang tidak terlalu menyukai makanan manis Anda dapat memesan roti crossaint yang gurih, atau hidangan savory yang lain seperti mac and cheese balls, chicken fillet, berbagai hidangan pasta, dan lain-lain. Selain kudapan-kudapan ringan, Anda juga dapat memesan menu sarapan yang cukup mengenyangkan dan menyehatkan, yaitu Big Breakfast yang terdiri dari roti mentega, telur mata sapi, dua buah sosis asap, serta sayuran-sayuran segar dan saus.

Cafe kopi dengan nuansa homey ini terletak di Jl. Suryo No. 25, dan buka setiap hari dengan jam operasional mulai dari jam setengah 8 pagi hingga jam 12 dini hari pada hari Senin hingga Jumat, dan mulai dari jam 9 pagi hingga jam 12 dini hari pada hari Sabtu dan Minggu.  Nah, B’Timers yang sudah pernah berkunjung ke cafe ini, hal apakah yang membuat kunjungan Anda terasa berkesan? (dkp)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE