Silahkan Pilih Mana, Makan di Toilet atau di Penjara?
Pilih Mana, Makan di Toilet atau di Penjara?
11.09.2015

Tak dipungkiri, saat ini berbagai tempat makan mulai dari kelas kaki lima hingga bintang lima bertebaran bak jamur di musim hujan. Persaingan di antara para pengusaha restoran pun semakin ketat. Tak heran, akhirnya muncul ide-ide gila untuk menciptakan konsep unik pada restoran mereka, seperti berikut ini:

Calico Cat Cafe

Silahkan Pilih Mana, Makan di Toilet atau di Penjara?
Surga untuk pecinta kucing

Calico Cat Cafe sebenarnya menyediakan makanan dan minuman biasa, yang bisa Anda jumpai di kafe-kafe lain. Hanya saja, kafe yang berada di Tokyo ini dipenuhi dengan keberadaan kucing-kucing lucu dan menggemaskan yang dibiarkan berlalu-lalang dan terkadang mengeong di dekat pengunjung untuk meminta makanan. Kucing-kucing di tempat ini tentu terjaga kebersihannya dan sengaja dilepaskan untuk menemani para pecinta kucing yang bersantap di kafe ini.

Ithaa Undersea Restaurant

Silahkan Pilih Mana, Makan di Toilet atau di Penjara?
Anda dapat melihat pemandangan bawah air yang dipenuhi dengan ikan dan biota laut

Ithaa Undersea Restaurant yang berada di Rangali Island, Maldives, menawarkan pengalaman berbeda saat bersantap bersama orang-orang tercinta. Ithaa Undersea Restaurant dibangun sekitar 6 kaki di bawah permukaan laut, sehingga Anda bisa menikmati pemandangan tak biasa saat makan. Ada berbagai jenis ikan dan biota laut yang akan memanjakan mata Anda, karena restoran ini memiliki dinding transparan.

Modern Toilet

Silahkan Pilih Mana, Makan di Toilet atau di Penjara?
Bagi yang mudah merasa jijik, Modern Toilet bukanlah tempat yang tepat untuk dikunjungi

Restoran yang berada di Taipei, Taiwan ini bisa dibilang sangat aneh. Sebab, restoran ini didesain seperti kamar mandi, lengkap dengan toilet duduk sebagai kursinya. Bahkan, beberapa makanan di restoran ini juga disajikan di piring atau mangkuk yang menyerupai bentuk kloset. Hmmm, berminat mencoba?

Devil Island Prison Restaurant

Silahkan Pilih Mana, Makan di Toilet atau di Penjara?
Restoran satu ini juga dilengkapi jeruji-jeruji seperti yang banyak ditemui di penjara

Ide pembuatan restoran unik dan aneh ini berawal dari rasa penasaran sang pemilik, “Bagaimana sih, rasanya makan di dalam penjara?”. Maka dari itu, restoran ini pun didesain mirip seperti penjara asli lengkap dengan jeruji besi dan para pelayan yang berpakaian seperti sipir tahanan.

Ice Restaurant

Silahkan Pilih Mana, Makan di Toilet atau di Penjara?
Disarankan untuk membawa pakaian hangat dan tebal sebelum masuk restoran es satu ini

Memang tidak ada gundukan es tebal yang akan menyelimuti daerah Dubai dan sekitarnya, akan tetapi bukan berarti dinginnya es tersebut tidak dapat dirasakan. Jika B’timers pergi ke Dubai, maka ada baiknya mengunjungi Ice Restaurant yang dapat dikatakan memiliki konsep unik dan menarik. Dikatakan unik karena semua desain interior sampai dengan peralatan yang digunakan terbuat dari es.

Yellow Treehouse Restaurant

Silahkan Pilih Mana, Makan di Toilet atau di Penjara?
Akan sangat menakjubkan jika Anda mengunjungi restoran ini saat matahari terbenam

Yellow Treehouse Restaurant adalah restoran yang ada di Auckland, Selandia Baru yang menawarkan sensasi makan di tempat terbuka dan di atas ketinggian pohon. Menu yang ditawarkan memang standar seperti restoran-restoran lain pada umumnya, akan tetapi konsep dan desain uniknyalah yang menjadi daya tarik. Sayangnya, untuk saat ini, Yellow Treehouse Restaurant masih ditutup dan belum diketahui kapan akan dibuka kembali.

Tertarik untuk mengunjungi salah satunya, B’timers? 

Share This Article