Pergi ke Pangkal Pinang, Ini Guide dan Tipsnya | Breaktime
Pergi ke Pangkal Pinang, Ini Guide dan Tipsnya
13.07.2016

Indonesia punya banyak tempat wisata yang memiliki pesona keindahan nan unik. Nah, B’timers yang suka traveling, sudah pernah pergi ke Pangkal Pinang? Kota Pangkal Pinang adalah kota terbesar yang terletak di pulau Bangka dan merupakan ibukota provinsi Bangka-Belitung.

Pergi ke Pangkal Pinang

Kalau ingin berangkat ke Pangkal Pinang, alat transportasi yang bisa Anda pilih adalah pesawat. Di Pangkal Pinang terdapat bandara yang memiliki jadwal penerbangan rutin ke Jakarta. Namun, untuk servis penerbangan ke Palembang cukup terbatas.

Berkeliling kota

Sampai di Pangkal Pinang tentunya Anda sudah merencanakan jalan-jalan keliling kota. Di sini Anda bisa menyewa mobil dengan kisaran harga antara Rp 350 ribu hingga Rp 500 ribu. Ada banyak tempat yang bisa dikunjungi seperti Pantai Pasir Padi, Bangka Botanical Garden hingga TIN museum.

Pergi ke Pangkal Pinang, Ini Guide dan Tipsnya | Breaktime
Salah satu jalanan di Pangkal Pinang

Wisata kuliner

Sajian kuliner yang bisa Anda nikmati di Pangkal Pinang di antaranya ikan tenggiri bakar, lempah yaitu sup kari a la Bangka, mie Bangka, pork panggang, kemplang, martabak manis Bangka, serta ada kepiting dengan saus padang yang pedas dan sedap, yumm.

Tempat menginap

Di Pangkal Pinang, ada sejumlah hotel yang bisa Anda jadikan tempat menginap, seperti Hotel Novotel Bangka Golf & Convention Center, Aston Soli Marina Hotel & Conference Center, Hotel Santika Bangka, Tanjung Pesona Beach Resort, Parai Beach Resort, Hotel Sabrina, Hotel Mitra, Hotel Bumi Asih, Hotel Wisma Jaya, Hotel Grand Millennium, sampai Wisma 88.

Sepertinya terdengar menarik, ya, apalagi mencicipi martabak manis Bangka asli langsung di kotanya sana! Bisa jadi salah satu pengalaman wisata sekaligus kuliner B’timers yang berkesan, lho. Dan jangan lupa bawa kamera untuk berfoto-foto seru menyimpan momen traveling dalam jepretan foto. (md)

Share This Article