Nostalgia lewat Jajanan Legendaris Jakarta | Breaktime
Nostalgia lewat Jajanan Legendaris Jakarta
03.12.2017

Di balik deretan gedung pencakar langit dan lalu lintas padat, Jakarta menyimpan beragam wisata kuliner legendaris di setiap penjuru kota. Makanan ringan hingga berat, Jakarta menawarkan aneka sajian kuliner legendaris di pinggir jalan hingga kedai mungil yang senantiasa dipenuhi pengunjung. Harganya pun relatif terjangkau untuk ukuran penganan pengisi perut di kota metropolitan terbesar di Indonesia ini. Tentu saja, bicara wisata kuliner Nusantara sebaiknya tak lupa mengunjungi berbagai kuliner legendaris Jakarta yang nikmatnya bikin kangen.

Terletak di Jalan Veteran No. 1, Gambir, Jakarta Pusat, kedai es krim Ragusa telah menjajakan es krim tradisional ala Italia sejak tahun 1932. Berbagai varian es krim aneka rasa dari stroberi, coklat, vanila, hingga yang terpopuler ialah es krim spageti bertabur kacang dan irisan manisan dapat Anda peroleh dengan harga mulai dari 14 ribu hingga 30 ribu Rupiah saja. Air mineral gratis akan mendampingi momen B’timers menikmati aneka es krim sambil bercengkerama dengan orang terkasih.

Selain aneka es krim, B’timers jangan lupa memesan jus jeruk yang kesegarannya meneduhkan cuaca panas Ibukota. Kedai es krim yang satu ini tak pernah sepi pengunjung karena lokasinya yang nyaman dan nostalgik sambil merasakan es krim lembut nan bebas pengawet. Nikmati juga aneka jajanan kaki lima di depan kedai Ragusa seperti otak-otak yang bisa Anda pesan dan santap di dalam. Pengalaman kuliner Anda makin seru dengan menjelajahi beragam tempat kuliner di kawasan yang tak jauh dari Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral Jakarta.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Kuliner Legendaris Surabaya Paling Recommended
Nostalgia lewat Jajanan Legendaris Jakarta | Breaktime
Mie Ayam Gondangdia

Bicara soal kuliner legendaris tentunya tak bisa melewatkan mie ayam yang sudah menjadi favorit masyarakat Indonesia. Mie ayam juga menjadi makanan keseharian penduduk Jakarta, salah satunya yang paling legendaris ialah Mie Ayam Gondangdia. Kedai mie ayam yang telah hits sejak tahun 1968 tersebut hingga kini masih mempertahankan citarasa yang banyak dibuuru oleh para pelanggan. Tak mau kalah dengan berbagai resto dan gerobak penjual mie ayam pinggir jalan, Mie Ayam Gondangdia yang terletak di Jalan RP Soeroso Nomor 36 memperoleh namanya dari kawasan tersebut yang sejak dulu lebih dikenal sebagai Gondangdia.

BACAJUGA;2

Menu andalan yang paling banyak dicari pengunjung kedai Mie Ayam Gondangdia ialah mie ayam jamur lengkap dengan tambahan pangsit. Sama halnya dengan aneka varia mie ayam lainnya, mie ayam khas kedai Mie Ayam Gondangdia terkenal dengan tekstur mie yang kenyal dan bercampur bumbu minyak gurih nan adiktif. Kedai tersebut sempat berpindah sementara ke Jalan Cikini IV Nomor 12 A, Jakarta Pusat, tepat di samping Nasi Uduk Gondangdia, sambil menanti proses renovasi tempat semula. 

Nostalgia lewat Jajanan Legendaris Jakarta | Breaktime
Sate Padang Ajo Ramon

Sebagai Ibukota Indonesia, Jakarta menawarkan keanekaragaman budaya hingga sajian kuliner dari berbagai daerah di Indonesia, salah satunya adalah masakan Padang. Menu sate Padang yang cukup jarang dijumpai di berbagai daerah lain di Pulau Jawa dapat Anda temukan dengan mudah di Jalan Cipaku Nomor 1, Kebayoran Lama. Kombinasi menggoda selera daging sate nan empuk dan saus kental menggairahkan membuat kelezatan kuliner Sate Padang Ajo Ramon terkenal hingga membuka cabang di berbagai penjuru Jakarta seperti di pusat kuliner Blok S, Pasar Raya Blok M, Mall Kelapa Gading, Mall Artha Gading, hingga Summarecon Bekasi.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Berburu Sajian Klasik Kuliner Legendaris Malang
Nostalgia lewat Jajanan Legendaris Jakarta | Breaktime
Bubur Ayam Barito

Masih menjajakan khazanah kuliner dari daerah luar Jawa, wisata kuliner legendaris Jakarta kali ini datang dari Bubur Ayam Barito. Terletak di Jalan Gandaria Tengah 3 Nomor 46, kedai bubur ayam yang seporsinya dijual seharga 15 ribu Rupiah ini masih berani mengandalkan kekhasannya hingga tak pernah tergerus oleh aneka kuliner modern. Topping melimpah, citarasa bubur nan gurih, kerupuk yang digantikan oleh cheese stick, hingga tambahan telur mentah merupakan daya tarik tersendiri yang membuat Bubur Ayam Barito tak pernah lekang oleh zaman.  

Kini B’timers tak perlu bingung lagi untuk memulai perjalanan Anda menjelajahi ragam kuliner legendaris Jakarta. (dee)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE