Resep Bistik Jawa Temurun dari De Laris Resto | Breaktime
Nikmatnya Bistik Jawa Resep Turun Temurun dari De Laris Resto & Garden
03.07.2015

Kota Solo yang merupakan jantung Jawa Tengah menyimpan segudang cerita sejarah Jawa. Di tempat ini, banyak kuliner khas yang patut untuk dicoba, salah satunya bistik atau dikenal juga dengan sebutan Selad Solo. Nah, bagi Anda yang tinggal di Jakarta tak perlu jauh-jauh ke Solo. Anda bisa menikmati Steak Jawa ini De Laris-Resto & Garden yang terletak di jalan Pangeran Antasari, Cipete, Jakarta Selatan.

Resto ini menghadirkan konsep yang cukup unik dengan dinding full kaca pada bagian luar. Ketika Anda melintas di Jalan Antasari, Anda akan melihat bangunan kaca yang tembus pandang dengan pemandangan unik sebagai background-nya. Dan ketika Anda berada di dalam, suasana akan lebih menarik lagi karena persis dibelakang resto ada sebuah kebun kecil yang asri.

Kebun belakang De Laris yang asri
Kebun belakang De Laris yang asri

Resto ini terbagi menjadi dua ruangan, pada bagian atas semi outdoor sedangkan untuk bagian indoor ada di bawah. Selain tempatnya yang menarik, De Laris ini juga menyajikan menu makanan unik dan khas, yakni bistik alias Selad Solo.

Konon, pada zaman penjajahan, Selad atau bistik adalah makanan yang hanya disajikan untuk keluarga Keraton dan bangsa kolonial saja. Namun sekarang, makanan ini bisa Anda temukan di beberapa rumah makan di luar Kota Solo, termasuk di Jakarta. Sebenarnya, bistik merupakan makanan peranakan dari Eropa atau yang kita kenal dengan sebutan steak. Bedanya, jika steak potongan dagingnya cukup tebal dan biasanya di-grill, sedangkan bistik memiliki irisan lebih tipis.

Ebi Tempura Set
Ebi Tempura Set

Saat penyajian, bistik ditemani beberapa sayuran seperti wortel, buncis, kentang, jagung, telur ayam yang direbus, daging olahan atau galantin sebagai pelengkap, serta kuah yang terdiri dari campuran beberapa rempah-rempah yang ditambah dengan kecap manis. Bistik ini mempunyai rasa yang manis dan gurih.

Authentic Bistik Komplit
Authentic Bistik Komplit

For your information B’timers, spesial bistik dari De Laris adalah Authentic Bistik Komplit. Makanan ini terdiri dari irisan bistik gehakt (semacam meat ball), ditemani dengan sambel terasi dan acar salad. Tidak ketinggalan pula sayuran wortel, jagung, buncis cincang, dan nasi putih pulen. Sesuai karakternya, yakni steak berkuah jadi makanan ini terdapat sedikit kuah bistik.

Selain Bistik Komplit, Resto & Garden ini juga menawarkan menu istimewa yang tak kalah menggugah selera, khususnya bagi B’timers pecinta makanan pedas. Nasi Goreng Bistik sangat recommended untuk Anda coba. Nasi Goreng Bistik ada level 1-10 tergantung tingkat pedas yang berbeda-beda sesuai selera Anda, dengan cabe uleg kasar tentu akan menciptakan cita rasa pedas yang ‘nendang’. Nasi goreng ini berisi daging bistik yang empuk dan lezat.

Jadi, tak perlu jauh-jauh ke Solo untuk menikmati bistik Jawa yang lezat, cukup luangkan waktu untuk mencicipi bistik spesial De Laris!

De Laris - Resto & Garden

Jalan Pangeran Antasari No. 44, Cipete, Jakarta Selatan 12140
Phone: 021-91214801
Range harga: 25K - 37.5K (makanan), 5K - 15K (minuman)
Jam Buka: Senin - Sabtu (10.00-22.00 WIB), Minggu (10.00-18.00)

Fasilitas:
- Parkir luas
- Free WIFI
- Delivery order / catering
- Smoking area

Share This Article