Nikmati Kudapan Es Krim Lezat di Jakarta, Yuk! | Breaktime
Nikmati Kudapan Es Krim Lezat di Jakarta, Yuk!
24.02.2018

Siapa yang nggak suka es krim? Hampir seluruh manusia di dunia ini sangat suka kudapan super lezat ini. Rasanya yang manis dan sensasi dingin di mulut menjadikan es krim sebagai salah satu kuliner yang wajib semua orang coba. Salah satunya beberapa tempat yang menjual es krim lezat di Jakarta siap kamu buru, nih!

Es Krim Ragusa – Veteran Jakarta Pusat


Es Krim Ragusa – Veteran Jakarta Pusat (image-wp.com)

Siapa yang tidak kenal Ragusa? Kedai es krim asal Italia yang legendaris ini, sudah berdiri sejak 1930. Kedai ini terletak di Jl. Veteran 1 jakarta Pusat. Sangat dekat dengan Monas dan Masjid Istiqlal. Banyak pengunjungnya yang berdatangan dari luar Jakarta. Bukan hanya warga senior, anak- anak dan muda mudi banyak yang hilir mudik ke tempat ini.

LIN Artisant Ice Cream – Kemang Jakarta Selatan


LIN Artisan Ice Cream – Kemang Jakarta Selatan (image-pergikuliner.com)

LIN sendiri adalah singkatan dari Liquid Nitrogen Ice Cream. Yap, Bener banget, es krim ini terbuat dari nitrogen. Tema yang diusung LIN ini terbilang unik. Mereka mencampur es yang mereka buat seperti dalam laboratorium. Kata Artisant di sini bermakna kalau para pembuat es krim di sini membuat es krim dengan sangat baik dan teliti seperti membuat sebuah karya seni. Ada dua jenis es yang dijual, yaitu Sorbet dan Gelato. Es krim disini juga terbuat dari buah buah segar pilihan, seperti stroberi atau lemon. Jadi penasaran cobain es krim nitrogen, kan?

Ron’s Laboratory – Thamrin Jakarta Pusat


Ron’s Laboratory – Thamrin Jakarta Pusat (image-pergikuliner.com)

Masih dengan tema yang sama. Rons laboratory mengadopsi tema Laboratorium. Mereka pun juga membuat es dari nitrogen. Yang membuat mereka berbeda dari eskrim nitrogen lainya adalah es krim alpukat yang di infuse dengan kopi melalui sebuah suntikan. Hal tersebut terdengar seperti selain menyenangkan dilihatnya tapi juga enak di lidah. Tak heran jika tempat ini adalah salah satu es krim terbaik di Jakarta.

Freeze Ice Cream – Taman Anggrek Jakarta Barat


Freeze Ice Cream – Taman Anggrek Jakarta Barat (image-eatandtreats7blogspot.com)

Satu lagi ice cream nitrogen yang ada di Jakarta. Ini adalah gerai pertama yang dibuka pada tahun 2013. Setelahnya beberapa geraipun dibuka seperti di Mall Kota Kasablanka dan Pondok Indah Mall. Yang menarik dari tempat ini adalah mereka tidak menggunakan mixer untuk mencampur es krim. Mereka menggunakan sendok besi untuk membuat es krim – es krim tersebut. Makanya mereka menyerahkan konsumen untuk menentukan sendiri rasa dan tingkat kemanisan sebuah es krim yang mereka pesan.

Baltic Ice Cream – Kwitang Jakarta Pusat


Baltic Ice Cream – Kwitang Jakarta Pusat (image-qraved.co)

Selain Ragusa, ada satu tempat lagi loh yang menjadi es krim legendaris di Jakarta. Kedai ini sudah buka sejak 1939. Es krim berbeda dari es krim es krim kebanyakan. Jika biasanya kedai es krim menjual es krim scoop, es baltic ini menjual es dengan menggunakan cup seperti yang sudah kita sering temui di swalayan – swalayan. Seiring berkembangnya perusahaan es krim ini, mereka juga hadir dengan es krim cake dan es krim tart. Harga yang mereka jajakan juga tergolong murah, yaitu berkisaran di harga Rp5.000 per-cup.

Gimana? Udah ngiler dan nggak sabar pengen langsung cusss buat melepas selera? Jangan lupa sikat gigi setelah kalian lahap es krim-es krim di atas yaaa.



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE