Ngabuburit Menyatu dengan Alam di Caringin Tilu | Breaktime
Ngabuburit Seru Menyatu dengan Alam di Caringin Tilu
25.06.2016

Saat menanti waktu buka puasa, memang paling seru kalau ngabuburit dengan melakukan aktivitas yang tak membosankan dan bikin semangat. Salah satunya dengan pergi ke tempat wisata alam yang segar. Buat B’timers yang tinggal di Bandung dan sekitarnya, mungkin sudah tak asing dengan Caringin Tilu.

Di sini, Anda akan disuguhi pemandangan alam yang sangat mempesona. Pemandangan yang didominasi oleh hamparan pegunungan hijau, jelas membuat Anda terbius oleh keindahan alam Caringin Tilu. Selain menikmati pemandangan yang menakjubkan, Anda juga bisa sambil memesan makanan dan jajanan di deretan warung, mulai dari nasi goreng, mie goreng, mie rebus hingga bandrek.

Wilayah Caringin Tilu yang masuk kawasan Bandung Utara ini adalah salah satu spot terbaik untuk menikmati pemandangan alam dari dataran tinggi. Di sini, Anda bisa melihat gunung-gunung yang berjajar, mulai dari Gunung Bongkor, Gunung Bukit Tanggul hingga Gunung Mandalawangi di bagian utara ke timur.

Ngabuburit Menyatu dengan Alam di Caringin Tilu | Breaktime
Caringin Tilu saat malam hari

Sedangkan, di bagian selatan terdapat jajaran Gunung Papandayan, Gunung Patuha serta Gunung Malabar sampai ke barat. Yap, Caringin Tilu layaknya hidden treasure yang ada di Bandung, siap menyambut mesra Anda para penikmat alam, terutama untuk ngabuburit di bulan puasa ini. Namun, tak hanya saat siang, malam hari juga jadi saat yang sempurna untuk melihat hamparan lampu-lampu kota dari ketinggian, awesome.

Untuk ke sini sendiri, Anda bisa menempuh perjalanan dari kota Bandung. Dari pusat kota, waktu perjalanan hanya sekitar 40 menit saja, Anda bisa berangkat lewat Jalan Padasuka di Cicaheum lalu naik ke arah utara. Dalam sekejap, Anda akan masuk ke dunia lain dengan dipenuhi keindahan alam yang magis, bebas dari keramaian kota Bandung yang penat.

Wah, sepertinya seru sekali ya, ngabuburit di Caringin Tilu, B’timers bisa ke sana untuk acara ngabuburit di akhir pekan ini, nih. (md)

Share This Article