Murah, Nikmat dan Merakyat. Temukan 3 Kuliner ini di Kota Pelajar! | Breaktime
Murah, Nikmat dan Merakyat. Temukan 3 Kuliner ini di Kota Pelajar!
05.02.2018

1. Gudeg Pawon


Gudeg pawon (image-blogspot.com)

Sampai di kota kelahirannya, udah pasti kamu wajib cobain santapan yang satu ini, apalagi kalau bukan Gudeg. Sama namanya belum tentu sama rasanya. Sama resepnya belum tentu sama hasilnya. Semua tergantung tangan si pemasak. Gudeg Pawon punya tempat di hati para penikmatnya. Buka pada malam hari nggak menyurutkan para pencinta Gudeg yang satu ini. Uniknya, gudeg pawon harus diambil sendiri sama pembelinya di dapur. Jadi berasa makan di rumah sendiri, dong. Rasanya? Lemesin aja, jangan dilawan! Gudeg disajikan basah lengkap dengan sambal krecek yang pedas dan ayam kampung. Tertarik mencoba? Mampir ke jl. Janturan 36 – 38, Warungboto, Yogyakarta. Warung ini buka setiap hari mulai pukul 22.30 – 01.00 WIB. JikDatang lebih awal biar nggak terlalu antre dan kehabisan, ya!

2. Sate Klathak Pak Pong


sate klatak (image-happy-bus.id)

Salah satu kuliner khas Jogja yang banyak dicari, nih teman. Sate Klathak Pak Pong. Diracik dengan bumbu sederhana, yaitu merica dan garam aja. Kebayang nggak, bumbu sate kan biasanya berlimpah kacang atau kecap, nah ini hanya dua bumbu kunci! Satu lagi kunci kenikmatan sate ini adalah tusuk satenya bukan dari bambu, tapi dari jeruji besi! Filosofi ini tercipta berdasarkan sifat besi sebagai penghantar panas yang baik. jadi tusuk sate jeruji ini bisa membuat kematangan daging lebih merata. Duh, bikin ngiler ya.

3. Angkringan Lik Man 


angkringan lik man (image-jajanjogja.com)

Angkringan identik banget sama Kota Pelajar satu ini. Dari banyaknya jenis angkringan di Jogja, Angkringan Lik Man merupakan salah satu juaranya. Selain selayaknya menu angkringan biasa, di sini kamu bisa temukan menu Kopi Joss. Cara penyajian Kopi Joss juga unik dan nggak biasa. Kopi disajikan dengan bongkahan arang panas yang masih merah membara yang dimasukkan langsung ke dalam kopi panas. Dengan tambahan arang panas yang dicelupkan ke dalam kopi, kopi ini memiliki cita rasa dan aroma khas yang menyenangkan jika dibanding dengan jenis kopi yang lain. Sudah pernah coba?

Masih banyak kuliner nikmat lainnya di Jogja. Siapkan waktu dan kantong kamu buat jajan di sana, ya!



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE