Mouton Slice and Grill, Surganya Pecinta Kambing | Breaktime
Mouton Slice and Grill, Surganya Kuliner Pecinta Kambing
08.11.2015

Daging kambing memiliki sensasi rasa tersendiri, khususnya bagi pecinta makanan yang rumornya bisa menambah energi bagi pria ini. Jika B’timer tengah berkunjung ke Kota Bandung, Jawa Barat tak lengkap rasanya kalau tidak meluangkan waktu untuk mampir ke Mouton Slice and Grill. Tempat ini merupakan salah satu tempat hangout yang wajib pecinta kambing kunjungi jika datang ke Kota Kembang.

Mouton Slice and Grill, Surganya Pecinta Kambing | Breaktime
Pengunjung Mouton Slice & Grill selalu ramai setiap weekend

Bisa dibayangkan, dari namanya saja tempat ini identik dengan yang daging kambing. Resto ini baru didirikan pada April 2015, tapi tempat ini punya keistemewaan sehingga selalu ramai di setiap weekend. Menurut informasi, ide pembuatan resto ini terinspirasi saat sang pemilik resto jalan-jalan ke China. Saat itu, sang  owner diberikan wadah (grill) untuk membakar daging kambing sendiri di atas meja makan mereka. Pengalaman inilah yang kemudian mereka kembangkan untuk disesuaikan dengan kultur dan cita rasa lidah khas orang Indonesia.

Saat masuk ke Mouton, Anda akan disajikan oleh berbagai deret meja yang tersusun rapih dengan hiasan lampu-lampu kecil di langit-langitnya. Terdapat juga food truck yang membuat suasana makan Anda seperti night culinary. Ini sesuai dengan konsep dari Mouton yang memiliki tagline 'Festivity' yang menggabungkan nuasana festival dan kuliner di malam hari. Jika Anda datang pada siang hari, tempat ini dijadikan tempat cuci mobil. Nah, begitu malam hari disulap menjadi resto unik. So, bagi Anda yang gemar selfie dan foto-foto, tempat ini juga recommended banget untuk di-posting ke Sosmed.

Mouton Slice and Grill, Surganya Pecinta Kambing | Breaktime
Beef Spare Ribs berupa iga sapi satu rusuk utuh

Setelah duduk ada wajib mencicipi 'Mouton Singnature Lamb'. Porsinya sendiri bisa disesuaikan dengan jumlah orang, mulai dari single, couple, hingga genk besar (5-6 orang). Sebagai salah satu menu unggulan, pastinya Anda juga bakal merasakan daging kambing kualitas terbaik ditambah dengan pengalaman grill di meja sendiri.

Bagi Anda yang pantang daging kambing, jangan khawatir resto ini menyajikan 'Beef Spare Ribs'. Hidangan yang satu ini berupa iga sapi satu rusuk utuh dengan sajian Bulgogi Sauce yang bisa Anda nikmati untuk 4-5 orang. Yang tidak kalah menarik, 'Beef Spare Ribs' ini telah lebih dahulu diproses lunak selama 5 jam sebelum disajikan, sehingga teksturnya tetap lembut dan empuk saat disantap.

Semua menu dapat dinikmati sesuai selera dengan empat pilihan sauce, cilo -- perpaduan rempah dan cabai -- (untuk rasa asin), pesto -- daun bawang --(untuk rasa gurih), acar --berbahan dasar apel dan strawberry (untuk rasa manis), dan sambal kecap (untuk rasa pedas manis). Benar-benar komplit B’timers.

Menu pilihan lain, Anda bisa mencicipi sajian daging ayam khas Mouton. Selain itu, food truck juga menyajikan berbagai menu dessert, cemilan, dan soft drink. Nah, supaya Anda tidak penasaran langsung saja meluncur ke ‘TKP’ saat tengah berkunjung ke Paris Van Java.

Mouton Slice and Grill

Jalan Riau No.128, Bandung, Jawa Barat

Telepon: 08112229886

Buka: Senin-Minggu (18.00 - 24.00 WIB)

Harga:

- Makanan: Rp 17.000 - Rp 289.000

- Minuman: Rp 5.000 - Rp 25.000

Fasilitas:

- Free WIFI

- Toilet

- Smoking area

Share This Article