Mencicipi Kelezatan Wisata Kuliner Surabaya | Breaktime
Mencicipi Kelezatan Wisata Kuliner Surabaya
09.03.2017

B’timers, apakah Anda sedang berada di Surabaya? Atau bahkan tinggal di Surabaya? Maka Anda pasti sudah paham betul wisata kuliner Surabaya. Kuliner di Surabaya memang bermacam-macam dan hal itulah yang membuat kota pahlawan ini menjadi istimewa. Mulai dari makanan pedas, manis, hingga gurih dan mulai dari makanan tradisional ala street food sampai cafe semua ada di Surabaya.

Walau Surabaya adalah kota yang cukup panas, namun saat ini ada banyak sekali tempat makan yang suasannya cukup nyaman dan bahkan Anda lupa dengan suasana panasnya kota Surabaya. Penasaran kan apa saja kuliner yang ada di Surabaya? Berikut ini ulasan lengkapnya.

Mencicipi Kelezatan Wisata Kuliner Surabaya | Breaktime
Berbagai jenis makanan bisa Anda temukan di kota Pahlawan ini.

Baca juga : SENJA DI SURABAYA? KE TEMPAT NONGKRONG ASYIK INI

Sate Klopo Ondomohe

Sate klopo atau kelapa adalah salah satu makanan khas yang ada di Surabaya. Walau aslinya berasaldari Madura, makanan ini cukup digemari dan populer di Surabaya. Sate Klopo yang terkenal adalah sate klopo milik ibu Asih yang beralamat di jalan Walikota Mustajab, Gubeng. Di tempat ini sate klopo sisajikan dalam tiga jenis pilihan mulai dari daging, sate otot, sumsum dan juga usus. Seperti kebanyakan sate klopo pada umumnya, sate klopo ini disajikan dengan bumbu kacang yang ditambahkan dengan irisan dari bawang merah dan cabai. Mirip dengan sate pada umumnya, hanya saja terdapat perbedaan yang terletak pada taburan kelapa dan juga kelapa yang sudah ada dengan dagingnya yang sebelumnya dibakar. Wisata kuliner Surabaya yang satu ini cukup murah karena dibanderol dengan harga 15.000 saja.

Baca juga : TAHU TEK, KULINER SURABAYA YANG PENUH KEUNIKAN

Surabaya Carpentier Kitchen

Kuliner di Surabaya yang selanjutnya adalah salah satu wisata kuliner bertemakan cafe yang ada di Surabaya. Cafe ini bertemakan American Classic jadi akan sesuai untuk Anda yang suka dengan hal-hal yang kuno atau klasik. Di tempat ini Anda dapat mencoba berbagai varian pancake mulai dari original, nutella, sampai pancake apel dan pisang. Atau Anda juga bisa mencoba varian menu western lainnya seperti fetuchini, baked barbeque chicken dan yang lainnya. Cafe ini beralamat di Jalan Untung Suropati 83, Surabaya Selatan.

Lontong Balap Pak Gendut

Makanan ini bisa Anda temukan dengan mudah ketika Anda berkeliling kota Surabaya. Bagi Anda yang belm tahu apa itu lontong balap, sebenarnya tampilannya mirip dengan ketoprak hanya saja terdapat campuran petis didalamnya dan juga sedikit berkuah jika dibandingkan dengan ketropak. Salah satu lontong balap yang cukup terkenal dan selalu ramai dengan para pelanggannya adalah lontong balap pak Gendut, beralamat di Jalan Raya Kranggan 60, Surabaya Pusat.

Baca juga : NGOPI SERU DI HISTORICA COFFEE & PASTRY SURABAYA

Nasi Empal Pengampon

Warung makan ini juga selalu ramai dikunjungi oleh para pelanggan, nasi empal disini terdiri dari nasi putih, empal suwir, lalapan timun, kering tempe dan tumis kacang panjang. Selain menu tersebut, ada juga bubur ayam, bubur ikan, nasi babat, mie ayam, nasi udang, dan aneka menu yang lainnya. Jika Anda ingin mencicipi bagaimana kelezatannnya Anda bisa datang di Jalan Pengampon II no 3, Surabaya Pusat.

Nah, itulah deretan wisata kuliner Surabaya yang wajib Anda kunjungi ketika berada di Surabaya. Kuliner di Surabaya memang ada banyak sekali variasinya mulai dari cafe sampai dengan warung pinggir jalan hanya tinggal Anda pilih mana yang sesuai untuk Anda dan tentunya semua rasanya tidak akan kalah dengan wisata di tempat lain.(dsa)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BALI
GUIDE
related img
icon maps
BALI
GUIDE
related img
icon maps
BALI
GUIDE