Mau Liburan ke Bali? Ini yang Harus Dilakukan | Breaktime
Mau Liburan ke Bali? Ini yang Harus Dilakukan
03.06.2016

Bali memang jadi destinasi wisata yang sangat favorit, sering jadi tujuan wisata yang dikunjungi wisatawan baik dalam negeri maupun luar negeri. Keindahan alam plus seni dan kulinernya yang sedap dan mempesona, memiliki daya tarik tersendiri bagi siapapun yang hobi plesir. Nah, kalau B’timers ingin ke sana dan baru pertama kali ke Bali, ini yang harus dilakukan:

Mempersiapkan barang yang harus dibawa

Apapun yang akan B’timers bawa, persiapkan dengan serapi dan sedetail mungkin. Mulai dari baju, alat mandi, alat ibadah bagi yang memerlukan, obat-obatan, semuanya jangan sampai ada yang ketinggalan, karena setiap barang bawaan yang harus dibawa saat traveling memang sangat penting.

Menyewa hotel atau tempat penginapan

Untuk tempat menginap saat di Bali nanti, Anda harus mempersiapkan terlebih dulu akan menginap di mana. Entah itu hotel, losmen, atau guest house, Anda bisa mem-booking terlebih dahulu sebelum pergi ke Bali, jadi saat di sana Anda tak perlu repot mencari-cari tempat untuk menginap lagi. Ini juga untuk menghindari kehabisan tempat menginap saat high season.

Mau Liburan ke Bali? Ini yang Harus Dilakukan | Breaktime
Pulau Dewata yang punya sejuta pesona

Menentukan alat transportasi ke sana

Tentu ini jadi salah satu faktor utama yang paling penting untuk bepergian. Apakah Anda sendirian, bersama pasangan atau dengan keluarga? Anda bisa menentukan alat transportasi yang paling tepat dan nyaman, supaya perjalanan makin seru dan menyenangkan.

Menentukan tempat yang akan dikunjungi dan uang

Jika ke Bali, tentu tempat yang akan dikunjungi jadi sesuatu yang harus sudah direncanakan. Jadi, Anda bisa lebih dulu browsing atau bertanya ke teman atau kerabat yang sudah pernah ke sana, mana saja tempat yang paling recommended di Bali. Siapkan juga uang untuk liburan Anda, mulai dari keberangkatan sampai tiba kembali di rumah, hitunglah anggaran sedetail-detailnya.

Itulah yang harus dilakukan B’timers yang ingin melakukan perjalanan ke Pulau Dewata. Dengan rencana perjalanan tadi, traveling Anda ke Bali akan jadi semakin seru dan berkesan. (md)

Share This Article