Martabak Nikmat Andir Bandung, Lezatnya Beda! | Breaktime
Martabak Nikmat Andir Bandung, Level Lezatnya Beda!
11.05.2016

Bandung punya sejuta pesona menarik yang menjadikannya destinasi wisata populer, termasuk kuliner yang lezat beragam. Salah satu street food yang paling disenangi adalah martabak manis yang kenyal dan lembut, legit saat digigit. Nah, ada satu street food yang terkenal dan jadi favorit di Bandung nih, yaitu Martabak Nikmat Andir Bandung.

Martabak manis di sini punya cita rasa premium yang sangat memanjakan lidah. Jika biasanya Anda menjumpai martabak manis dengan isian keju, kacang, cokelat, pisang, di sini Anda akan temui martabak manis yang levelnya berbeda, lho. Dengan varian rasa mulai dari teh hijau, pandan, red velvet hingga taro, Anda akan dapat mencicipi martabak manis yang jelas rasanya bikin melayang.

Martabak Nikmat Andir Bandung, Lezatnya Beda! | Breaktime
Martabak biasa dengan level kelezatan berbeda

Selain itu, jika sedang tak ingin memakan martabak manis biasa, Anda bisa pesan martabak manis yang tipis kering, lebih tipis dan crunchy, kriuk renyah dan manis saat digigit. Hm, perfecto. Kerennya lagi, di sini B’timers juga bisa melihat martabak manis dibuat sambil memotret, lho. Bisa jadi bahan foto untuk diunggah ke Instagram, kan?

Di antara banyak pilihan menu martabak yang tersedia, ada dua rasa martabak manis yang paling favorit di sini, yaitu martabak Taro keju dan martabak pandan jagung.

Martabak Nikmat Andir Bandung, Lezatnya Beda! | Breaktime
Ungunya manis berpadu asin gurih dari isian keju

Martabak Taro keju

Warna ungu martabaknya berasal dari ekstrak Taro. Bahan martabak pun menggunakan butter dan bukan margarin. Di sini juga tak menggunakan gula untuk bahan martabaknya. Jadi, rasanya lebih ke gurih karena butter-nya daripada manis. Selain itu, martabaknya tidak terasa terlalu padat dan pekat seperti yang biasanya kita beli dan makan. Serta tidak terlalu berminyak sebab komposisi butter-nya yang amat sangat pas.

Martabak Nikmat Andir Bandung, Lezatnya Beda! | Breaktime
Hijau pekat, asin dan legit kombinasi dengan jagungnya

Martabak pandan jagung

Yang satu ini jelas jadi juara tak hanya soal rasa, tapi juga instagenic, alias pas dan sempurna buat difoto dan diunggah ke Instagram. Adonan martabak yang hijau dengan warna berasal dari ekstrak pandan, berpadu jagung kaleng yang juicy di dalam adonan, lalu diberi topping keju dan susu kental manis. Hmm, aroma pandannya sangat harum, rasanya juga manis leleh di mulut saat digigit. Sempurna.

So, buat yang belum pernah mencobanya, Martabak Nikmat Andir menang benar-benar nikmat dan recommended! (md)

Martabak Nikmat Andir

Jl. Jendral Sudirman No.413
(right before Andir traditional market)
Bandung, West Java
Phone: (+6222) 6015386
Opening Hours: 16:00 – 23:00

Share This Article