Mampir Yuk, 6 Kuliner Terbaik Jalur Pantura! | Breaktime
Mampir Yuk, 6 Kuliner Terbaik Jalur Pantura!
28.06.2017

Ada banyak jalur mudik yang seringkali dilewati oleh masyarakat, salah satunya adalah jalur pantura. Tidak heran jika setiap mudik, jalur pantura akan sangat padat. Nah, saat lalu lintas sedang padat, hal yang paling sering terjadi adalah lapar. Tapi, bagaimana jika sedang berpuasa? Tahan dulu, B’timers. Kali ini Breaktime akan merekomendasikan tempat makan terbaik di jalur pantura, saat kembali dari kampung halaman, bisalah sempatkan mampir sambil menunggu macetnya lalu lintas arus balik.

Tempat-tempat makan ini sayang banget jika dilewatkan oleh Anda yang mudik melalu jalur pantura. Nah, dimana saja tempat makannya? Let’s check it now!

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Serbu Spot Takjil Murah dan Enak di Jakarta Ini!

Cirebon

Empal Gentong Mang Dharma

Mudik lewat Cirebon? Ini destinasi kuliner utama untuk Anda yang suka dengan makanan pedas. Kudapan yang satu ini dijamin bikin ingin segera menyantapnya. Bagaimana tidak, empal yang direbus dengan aneka jeroan dimasak hingga gurih bersama kaldu yang berwarna kuning. Untuk penyajiannya, ditambah dengan potongan lontong dan cabe kering. Siram kuah empal dan jeroan dalam keadaan hangat. Teman yang paling pas adalah kerupuk rambak yang terbuat dari kulit kerbau. Sedap, kan? Kalau penasaran, langsung saja meluncuk ke Jalan Slamet Riyadi No. 1, Krucuk, Cirebon.

Bubur Sop Mang Kapi

Kalau nggak suka dengan jeroan, Anda bisa pindah ke Bubur Sop Mang Kapi yang ada di Jalan Tentara Pelajar, Cirebon. Sajian makanan yang satu ini bakal membuat Anda terlena. Bubur yang dicampur dengan kuah sop bening sarat akan kegurihan. Perpaduan cita rasa bubur yang kental dan kuah sop ayam yang nikmat itulah yang bikin melayang.

Mampir Yuk, 6 Kuliner Terbaik Jalur Pantura! | Breaktime
Kenikmatan Sate Blengong Bu Kijah, Brebes
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Spot Berbuka Dengan Nasi Liwet Kekinian Ibukota

Brebes

Sate Blengong Bu Kijah

Kalau sudah sampai Brebes, B’timers harus banget mampir ke salah satu kuliner legendaris di sana. Lokasinya ada di Jalan Gajah Mada No. 31, Brebes. Sate ini cukup unik karena terbuat dari hewan blengong. Apa itu? Blengong ternyata hewan hasil persilangan bebek dan entok. Tekstur dagingnya kenyal nan empuk. Sate blengong paling nikmat disantap dengan kupat.

Tegal

Sate Kambing Wendy’s

Saat masuk ke wilayah Tegal, jangan mampir ke warteg, ya. Coba, deh untuk mampir ke gerai Sate Kambing Wendy’s yang ada di Jalan Letjend Sutoyo No. 59. Tekstur daging kambing yang empuk lebih enak saat disantap dengan cocolan kecap. Tak hanya sate kambing, Anda juga bisa mencicipi sop kambing dan gule kambingnya yang juara.

Sauto Tauco Pasar Senggol Pak Caup Gendut

Penggemar soto, wajib nih mampir sejenak isi perut setelah perjalanan panjang. Salah satu sauto legendaris di Tegal ini berada di arah pintu selatan dari Pasar Senggol. Sajian sautonya yang bikin unik, karena Anda bisa memilih antara ayam, babat, atau daging sapi untuk isiannya. Sauto yang sudah ada sejak 1968 ini memang disajikan di dalam mangkuk kecil, tapi rasanya menggelegar di lidah. Apalagi kalau ditambah dengan sambal kecap, tahu goreng, dan ketupat. Yummy!

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Spot Kuliner Surabaya Siap Temani Waktu Berbuka

Pekalongan

Nasi Megono

Pekalongan juga punya kuliner yang harus dicoba saat mudik atau arus balik. Warung lesehan yang baru buka pukul 5 sore ini jadi favorit banyak orang. Anda bisa memilih menu sendiri sesuai selera. Mulai dari pepes ikan, sate telur puyuh, tempe mendoan, hingga capitan. Lokasinya ada di Jalan Urip Sumoharjo Prilangu.

Nah, jadi mudik Anda tak lagi membosankan. Anda bisa sekaligus berwisata kuliner di wilayah pantura. Jika Anda ingin tahu informasi lainnya yang nggak kalah bermanfaat, langsung saya yuk cek di sini. (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE