Tempat Kuliner Indonesia di Luar Negeri | Breaktime
Mampir ke Tempat Kuliner Indonesia di Luar Negeri
02.10.2016

Dengan kelezatan yang ditawarkan, kuliner Indonesia sudah mencuri perhatian dunia, B’timers. Bukan hanya Rendang dan Nasi Goreng saja, lho. Bahkan hampir semua menu kuliner Indonesia kini bisa Anda temukan dengan mudah di luar negeri. Well, mungkin masih kalah jika dibandingkan dengan masakan Italia maupun Jepang. Namun demikian, berikut restoran Indonesia yang ada di seluruh dunia, B’timers!

Blauw – Amsterdam, Belanda

Sudah menjadi satu bagian dalam sejarah, bukan sesuatu yang sulit menemukan restoran Indonesia di Negara Kincir Angin ini, B’timers. Terletak di Amstelveenseweg, Blauw menawarkan berbagai macam menu khas Indonesia, ditambah dengan desain interior yang unik dan edgy. Wah, pas untuk berfoto!

Tempat Kuliner Indonesia di Luar Negeri | Breaktime
Sederhana dan sempurna untuk nikmati menu Indonesia

Nusantara Restaurant – Berlin, Jerman

Yang Anda kenal dari kuliner Jerman mungkin adalah Bratwurst dengan Frikadelle. Namun jangan salah, B’timers, karena di negara asal Pesta Rakyat Oktoberfest ini Anda juga bisa menemukan salah satu dari banyak restoran Indonesia yang ada di Eropa. Bahkan di sini kita bisa menikmati Tempe Mendoan, lho!

Borobudur Ristorante – Genoa, Italia

Datang ke Italia, kemanapun mata memandang, pasti yang Anda temukan adalah restoran dengan menu khas Italia, B’timers. Namun di salah satu sudut jalan di Kota Genoa, Anda akan mendapatkan restoran yang menawarkan makanan khas Indonesia, lho. Menu andalannya adalah Nasi dan juga Mie Goreng.

Tempat Kuliner Indonesia di Luar Negeri | Breaktime
Khas Amerika, ya suasananya, B’timers?

Simpang Asia – Los Angeles, AS

Restoran ini sudah cukup terkenal di kalangan warga Indonesia yang tinggal maupun yang berlibur di Negeri Paman Sam ini, B’timers. Terletak di National Boulevard, restoran Indonesia ini menawarkan ragam kulier yang langsung diolah oleh tangan Indonesia. Serunya, menu vegetarian pun bisa dipesan.

Bali Nusa Indah – New York, AS

Sementara untuk warga New York, yang menjadi favorit untuk mendapatkan menu khas Indonesia, ada di East Coast, B’timers. Dengan desain ruangan yang sengaja dipenuhi warna klasik dari Bali, di sini Anda bisa mendapatkan menu khas Indonesia, mulai dari Sop Buntut, Opor Ayam hingga jajanan Batagor.

Nah, jangan hanya menikmati makanan khas negara lain saja. Saat berlibur ke luar negeri, Anda wajib mampir ke salah satu restoran khas Indonesia yang ada, ya, B’timers? (NO)

Share This Article