Makanan Enak di Surabaya Ini Bikin Nagih! | Breaktime
Makanan Enak di Surabaya Ini Bikin Nagih!
29.04.2017

Apakah Anda sedang mencari makanan enak di Surabaya, B’timers? Jika berbicara mengenai makanan enak, sebenarnya cukup relatif karena setiap orang memiliki penilaian dan selera yang berbeda. Namun, ada beberapa wisata kuliner di Surabaya dan cukup ramai.

Surabaya sendiri adalah kota yang memiliki cita rasa kuliner yang sangat khas. Pada kesempatan kali ini, Breaktime akan membahas hal tersebut. penasaran bukan apa saja makanan enak di Surabaya tersebut, setidaknya akan ada beberapa tempat yang akan kami bahas dan mungkin hal ini bisa menjadi inspirasi untuk Anda yang di luar Surabaya ketika berkunjung ke Kota Pahlawan ini.

Kepiting Cak Gundul 1992

Sesuai dengan namanya, tempat makan yang satu ini sudah buka mulai tahun 1992 dan selalu ramai didatangi pengunjung baikdari kota Surabaya sendiri maupun dari luar kota. Menu populer dan andalan dari tempat ini adalah kepiting bumbu kare dan juga kepiting asam manis.

Tidak hanya menyajikan kepiting, akan tetapi anda juga bisa menikmati masakan Surabaya yang lainnya seperti kerang, ikan, udang, dan cumi. Jika anda berminat untuk mencoba dan mencicipi kuliner khas Surabaya ini anda bisa langsung menuju Jalan Kupang Indah.

Baca Juga: MENCICIPI KELEZATAN WISATA KULINER SURABAYA

Mie Pecun

Makanan Enak di Surabaya Ini Bikin Nagih! | Breaktime
Mie Pecun juga menjadi salah satu makanan enak di Surabaya.

Selanjutnya adalah mie pecun. Wisata kuliner yang satu ini banyak didatangi oleh mereka para penggemar makanan pedas. Hal ini sangat wajar karena tempat ini menyajikan berbagai hidangan dengan tingkat kepedasan yang siap membakar lidah Anda.

Berbagai tingkat kepedasan tersebut mulai dari Paket Klimax (super pedas), Paket Galau (pedas biasa), Paket Semriwing (pedas sedang) dan Paket Culun (tidak pedas). Berbagai menu tambahan seperti telur, udang, dan kornet bisa Anda jadikan teman mie pecun.

G-Walk

Kalau yang satu ini adalah tempat yang digandrungi oleh kalangan muda untuk nongkrong. Tempat yang sangat modern ini berada di kawasan hunian elit Citra Raya, Surabaya. Namun, tidak hanya pas untuk kalangan anak muda saja, tempat ini juga pas sebagai tempat berkumpul anggota keluarga.

Selain dapat menikmati makanan khas Surabaya, di tempat ini Anda bisa menikmati makanan dengan iringan musik yang akan membuat Anda merasa nyaman.

Baca Juga: TAHU TEK, KULINER SURABAYA YANG PENUH KEUNIKAN

Nasi Bebek Sayang Anak Cak Budi

Menu andalan dari tempat ini adalah daging bebek yang disajikan dengan rasa yang tidak hanya gurih tapi empuk. Olahan lezat tersebut dilengkapi dengan sambal pencit atau mangga muda yang memiliki rasa sangat khas.

Berlokasi di Jalan Tanjung Torowitan No. 39, uniknya tempat makan di Surabaya ini buka hanya tiga jam saja yakni mulai jam 15.00 sampai 18.00 saja. Jadi, jika Anda ingin menikmati tempat kuliner di Surabaya ini, harus datang lebih awal.

Baca Juga: CAFÉ DI SURABAYA, ANEKA WISATA KULINER NAN MURAH

Sate Lisidu

Tidak kalah dengan tempat yang lain, tempat ini juga sangat ramai sekali oleh pengunjung setiap harinya. Dari segi pengolahannya, sate ini sudah cukup unik sekali mulai dari bentuk satenya yang pipih, sehingga membuat bumbu lebih mudah meresap. Lalu, cara pengipasannya dari bawah dan atas sehingga Sate Ayam Lisidu tersaji bersih dan tidak ada arang yang menempel.

Uniknya lagi, di tempat ini Anda bisa memilih bagian daging apa yang diinginkan. Mulai dari dada, paha, kulit, hingga jeroan. Selain itu, rasa nikmatnya semakin terasa ketika bercampur dengan bumbu kacangnya yang sangat kuat. Untuk Lokasinya juga sangat mudah diakses karena berada di tengah kota, di Jl. Kutai No.53-C, Darmo, Wonokromo, Kota Surabaya.

Sekian pembahasan mengenai makanan enak di Surabaya dan semoga dapat menginspirasi Anda.(dsa)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE