Kopi Tuku, Seduh Santai Ala Presiden Jokowi | Breaktime
Kopi Tuku, Seduh Santai Ala Presiden Jokowi
24.07.2017

Coba tebak tempat ngopi yang baru-baru ini dinobatkan sebagai salah satu kedai kopi yang paling kekinian? Yup, dimana lagi kalau bukan di Kedai Kopi Tuku. Popularitas dari kedai kopi ini semakin meledak setelah dikunjungi oleh Presiden Joko Widodo beserta keluarga pada tanggal 2 Juli 2017 lalu. Beliau disambut langsung oleh pemilik kedai kopi Tuku, yaitu Andanu Prasetyo, atau Tyo.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Outback: Spot Manjakan Perut Bersama Keluarga

Selagi menghabiskan waktu selama 30 menit di kedai kopi Tuku, Pak Jokowi dikabarkan memesan salah satu menu yang paling recommended, yaitu Kopi Susu Tetangga panas, sedangkan ibu Iriana memilih menu segelas cappucino. Meanwhile, kedua putra bapak Presiden, yaitu Kaesang dan Kahiyang memesan menu Kopi Susu Tetangga versi dingin.

But enough talks about our Mr. President and let’s focus more on this beautiful coffee shop, shall we? Walaupun nama Kedai Kopi Tuku Cipete baru terdengar sangat santer pasca kedatangan presiden ke tempat tersebut, sebenarnya kedai kopi ini telah berdiri cukup lama, lho. Berdiri sejak bulan Juni 2015 dan bahkan sudah memiliki 2 cabang toko yaitu di daerah Cipete dan Pasar Santa. Dengar-dengar, pemilik franchise ini berencana untuk membuka cabang baru di kawasan Bintaro Sektor 1. Wah, kabar baik nih buat coffee lovers yang tinggal di wilayah tersebut!

Branch store dari Kedai Kopi Tuku yang paling terkenal adalah di daerah Cipete. Lebih tepatnya di Jl. Cipete Raya No. 7, Cilandak – Cipete Selatan tepat di seberang Toodz House. Dibandingkan dengan kedai kopi lainnya di ibukota, cafe ini memiliki arsitektur dan luas bangunan yang mungil dan imut-imut. Dekorasi dari coffee shop yang didominasi dengan aksen kayu ini cenderung minimalis dengan hanya memberikan sedikit kursi dan meja untuk pengunjung. So to be exact, coffee shop ini lebih cocok untuk Anda yang on the go dibandingkan sebagai tempat nongkrong.

Kopi Tuku, Seduh Santai Ala Presiden Jokowi | Breaktime
Segarnya kopi berkualitas di Kopi Tuku
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Ini Resep Kue Lapis Legit Tiga Warna Paling Juara!

Eits, tapi jangan salah B’Timers! Seperti yang diuraikan sebelumnya, menu kopi di sini tergolong sangat nendang, sampai-sampai orang nomor 1 di Indonesia datang berkunjung. Khususnya buat para pencinta kopi lokal, Anda nggak akan menyesal saat mencicipi kopi di sini. Pasalnya, semua kopi yang diproduksi di cafe ini dibuat dengan menggunakan biji kopi lokal berkualitas.

Pemilik kedai kopi ini bekerjasama dengan petani kopi dari berbagai macam daerah di Indonesia, mulai dari daerah Garut, Aceh, Flores, Bali, hingga Toraja. Tak usah diragukan lagi soal kualitas biji kopi yang digunakan, Tyo hanya menggunakan biji kopi lokal dengan kualitas terbaik. Yang jelas, B’Timers bahkan akan dibuat tercengang dengan betapa kayanya aroma dan rasa kopi yang didapat dari biji kopi khas Nusantara.

Hidangan kopi yang jadi menu andalan dari coffee shop ini adalah Kopi Susu Tetangga. Kopi yang tersedia dalam versi panas dan dingin ini terdiri atas racikan kopi pahit yang diberikan sedikit taburan gula aren. Proporsi rasa pahit dari kopi dan rasa manis khas gula aren yang seimbang menari-nari di lidah Anda dan akan memanjakan Anda di tiap tegukan.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Shabu-Shabu Di Sini Bisa Buat Kulit Mulus, Lho!

Selain Kopi Susu Tetangga, ada berbagai macam hidangan kopi yang tidak kalah lezatnya, seperti cappucino, dan aneka latte. Buat Anda yang lebih menyukai cita rasa kopi original yang pahit dan sedikit asam, ada kopi Espresso, Long Black Piccolo, dan Cold Brew. Sedangkan buat Anda yang nggak terlalu demen dengan menu kopi, bisa mencoba menu non-kopi seperti Earl Grey Milk Tea, Caramel Macchiatto, atau hot/cold chocolate. Range harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau, yaitu mulai dari Rp 18.000,- hingga Rp 34.000,-.

Jadi ngopi dimana nih, B’Timers? (dkp)

Kopi Tuku

Cipete Raya
Open hours : 7am – 8pm
Saturday closed
Rp 18 ribu – Rp 34 ribu



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE