Kenapa Rumah Makan Kebanyakan Didominasi Warna Merah? Ternyata Ini Penyebabnya! | Breaktime
Kenapa Rumah Makan Kebanyakan Didominasi Warna Merah? Ternyata Ini Penyebabnya!
03.02.2018

Banyak kita temui warna merah mendominasi rumah makan, apa ya penyebabnya? Adakah kaitan warna merah dengan rumah makan sehingga pemilik rumah makan lebih memilih warna merah untuk mendesain rumah makannya?

Ternyata, psikologi warna bisa mempengaruhi cara manusia berfikir, bertindak, bereaksi, bahkan mempengaruhi nafsu makan kita. Ada sejumlah studi yang mengatakan bahwa orang bisa menciptakan gambaran bau dan rasa makanan dari kombinasi warna yang mereka lihat.

Nah, warna merah ini termasuk warna yang dapat merangsang nafsu makan manusia. Warna merah menggambarkan emosi dan energik, karenanya warna merah dapat meningkatkan laju pernafasan, menaikkan tekanan darah, dan merangsang nafsu makan.

Selain warna merah, sebenarnya ada beberapa warna lain yang bisa merangsang nafsu makan manusia, seperti contohnya warna kuning, oranye, hijau, dan toska. Rumah makan juga kadang mengkombinasikan dua warna atau lebih untuk cat dinding rumah makannya. Kombinasi merah dan kuning sering digunakan oleh rumah makan sebagai warna cat dindingnya karena kombinasi warna itu dapat merangsang nafsu makan kita. Jadi, buat kamu yang lagi diet nih, mending hindari warna merah biar nafsu makannya terkendali, hehe.

 


artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE