Kedai Makanan Pontianak Ini, Pesen Makan Sambil Liat Debus | Breaktime
Kedai Makanan Pontianak Ini, Pesen Makan Sambil Liat Debus
02.03.2018

Eits, jangan ngebayangin bakal liat debus yang serem-serem dan ekstrem gitu, karna sebenernya gak semengerikan itu kok debusnya, hehe Tapi sebenernya bisa disebut debus gak ya? Nah, kita liat aja langsung kedai makanan satu ini.

Kedai makan ini berada di gang Gajah Mada 15, Pontianak. Kedai makan ini katanya rame teruuuus. Nama kedainya 'Nasi Ayong 999'. Kenapa bisa rame terus ya? Emang menu makanannya apa aja sih?


Suasana kedai Ayong 999 (image-blogspot.com)

Ternyata menu yang ditawarkan adalah nasi telur. Hebat banget kan kedai 'Nasi Ayong 999' ini, jual nasi telur aja kedainya selalu rame lho! Ternyata, nasi telur yang ada di kedai ini bukanlah nasi telur biasa guys. Nasi telur ini jadi terasa lebih istimewa karena minyak goreng dan kecap yang dipake udah dibumbui dengan bawang putih, jadi rasanya gurih-gurih sedap gitu. Kalo biasanya makan telur kecapnya dikasih di atas telur yang udah mateng kan? Nah, kalo di sini beda. Kecapnya akan ditaburkan di atas telur yang sedang digoreng di wajan, dan lebih favorit dengan digoreng setengah mateng, jadi agak meleleh gitu di dalam mulut, ugh.


taoge chai dan nasi telur (image-4sqi.net)


nasi goreng (image-tukangjalanjalan.com)


Kwe tiaw Bodo tanpa daging (image-tukangjalanjalan.com)

Menu di sini gak cuma nasi telur aja, tapi juga ada nasi goreng, kwetiaw goreng, dan masih ada banyak menu lainnya. nasi gorengnya juga istimewa lho, karena ada campuran ebi yang membuat rasa nasi gorengnya terasa beda dari yang lain. Nah, sebagai minuman pendamping biar makanmu gak seret, ada menu minuman favorit yang gak kamu temuin di daerah lain dong. Ada es jeruk nipis pontianak! Jeruk nipis ini gak biasa lho guys, karena jeruk nipis Pontianak rasanya beda dengan jeruk nipis biasanya. Makanya, kalau ke sini kamu patut nyobain nih es jeruk nipis Pontianak ini.

Nah, kapan ada debusnya? Debusnya adalah saat bapak penjualnya memasak menu pesanan kamu. Debus kayak apa sih? Debusnya karena bapak penjualnya memegang wajan panas saat memasak tanpa menggunakan lap atau perantara lain. Debus kan? Kamu coba aja kalo gak percaya, awas tangan melepuh. Karna adegan ini hanya dilakukan oleh profesional. hehe.

 



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE