Kedai Lumpang Emas, Rasa Bintang Lima | Breaktime
Kedai Lumpang Emas, Masakan Rumahan Rasa Bintang Lima
23.04.2015

Rindu dengan masakan tradisional asli Indonesia, Kedai Lumpang Emas layak Anda datangi. Ya, kali ini Breaktime akan memberikan referensi bagi Anda yang doyan atau mungkin sangat merindukan masakan rumahan. 

Sebuah restoran rumahan dengan desain modern minimalis ini rupanya menjadi langganan dan incaran kaum urban, khususnya mahasiswa, ibu-ibu, dan eksekutif muda ibu kota. Resto yang berada dibelakang Apotek Century, lebih tepatnya di Jalan Panglima Polim IX No. 22, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ini sangat mudah dicari karena lokasinya yang strategis. B’timers juga bisa mengunjungi cabangnya di Colony Kemang Lantai 2, Jalan Kemang Raya No. 6, Jakarta Selatan. 

Ruang dalam Kedai Lumpang Emas
Ruang dalam Kedai Lumpang Emas

Begitu membuka pintu dan masuk ke resto ini, Anda akan dibuat nyaman dengan keramahan para waitress. Di samping itu, desain minimalis dengan beragam lukisan dan poster unik juga menambah kesan hangat tempat ini. 

Saat masuk, Anda akan melihat sebuah etalase kaca berisi berbagai menu makanan, mulai dari ayam, daging, tempe, ikan, telur, sayuran, serta sambal. Dan semua bahan itu diolah dengan berbagai variasi khas masakan rumahan. Yummy! 

Etalase Kedai Lumpang Emas
Etalase Kedai Lumpang Emas

Menurut Adla, seorang dokter muda nan cantik yang juga pemilik resto ini, sambal menjadi ciri khas dan daya tarik bagi para pelanggan. 

“Disini yang banyak dicari orang itu sambal bawangnya,” kata Adla saat berbincang dengan Breaktime. Selain sambal bawang, Kedai Lumpang Emas juga menyediakan beragam sambal seperti sambel balado kentang, sambel terasi, dan sambal mentah.

sambal khas Kedai Lumpang Mas
sambal khas Kedai Lumpang Mas

Menu spesial dari resto yang berdiri sejak Februari 2013 ini adalah Nasi Daun Jeruk (12K). Menu hasil eksperimen sendiri ini yang membuat resto ini menjadi terkenal B’timers. Sementara itu untuk menu lauk favorit, Anda kami rekomendasikan untuk memilih menu Lidah Cabe Ijo (18K) dan Paru Asam Manis (14K). Dua menu ini laris manis dicari pelanggan, lho. 

Paru Asam Manis
Paru Asam Manis
Lidah Cabe Ijo
Lidah Cabe Ijo
Lidah Balado
Lidah Balado

Sambil mencicipi berbagai menu tersebut, nikmati juga minuman Es Libo (18K) dan Es Rosella (18K) yang memang terbuat dari bunga rosella asli. Bunga ini juga berkhasiat sebagai antioksidan lho, B’timers. Ada juga Es Kelapa Gula Aren (18K),  terbuat dari gula aren hasil produksi petani langsung.

Es Libo
Es Libo

Sebagai orang yang memiliki lidah asli Indonesia, cita rasa kuliner Tanah Air ini tidak bisa dibohongi kelezatannya. Bagi B’timers yang kangen masakan rumahan langsung saja meluncur ke Kedai Lumpang Emas. Selamat mencoba!

Kedai Lumpang Emas

Jalan Panglima Polim IX No. 22, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan 
Phone: 021-93843332 / 021-29529945
Buka : 11.00-20.00 WIB setiap hari
Harga setiap item menu makanan: 8K-55K 

Fasilitas: 

-WIFI
-Area parkir
-Delivery order
-Catering (gathering event, private event, private wedding)

Share This Article