Kedai Kopi Es Tak Kie, Kedai Kopi Tua Tak Ada Tandingannya! | Breaktime
Kedai Kopi Es Tak Kie, Kedai Kopi Tua Tak Ada Tandingannya!
06.05.2018

Kedai Kopi yang berada di daerah Glodok, Jakarta Barat ini adalah kedai kopi tua yang ada sejak tahun 1927, Wah legendaris banget ya!

Kedai kopi es Tak Kie ini gang sempit bernama gang Gloria yang saat ini jadi bernama jalan Pintu Besar Selatan III, Glodok.

Tata ruang serta interior kedai kopi ini tak banyak berubah sejak awal berdirinya kedai ini. Suasana nostalgia pasti langsung kamu rasakan saat berada di kedai kopi es Tak Kie ini.

Pemberian nama kedai kopi ini juga mempunyai arti sendiri. Kata 'Tak' mempunyai arti bijaksana, sederhana, dan apa adanya. Kata 'Kie' mempunyai arti mudah diingat orang. Jadi pemberian nama 'Tak Kie' mempunyai tujuan agar menjadi seseorang yang selalu tampil sederhana serta bekerja keras.

Pada awalnya, Kopi es Tak Kie hanya berupa gerobak dorong yang lokasinya berpindah-pindah. Nah baru dari generasi kedua sampai sekarang mereka mempunyai tempat untuk dijadikan kedai kopi.


(image-pegi-pegi.com)

Ada dua pilihan kopi yang dapat kamu pesan di sini yaitu kopi hitam dan kopi susu. Harga yang dibandrol juga gak akan bikin kantong kering. Harganya akan lebih murah dibanding dengan kopi yang kamu beli di mall.

Selain kopi, kedai ini juga menyediakan makanan seperti pangsit, bakso, nasi campur, dan masih ada beberapa yang lainnya. Bagi yang muslim, bisa tanyakan dulu tentang kehalalan makanan yang ingin kamu pesan ya!



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE