KAMU BISA TEMUKAN MAKANAN KHAS INDONESIA DI BERBAGAI NEGARA JUGA LOH | Breaktime
KAMU BISA TEMUKAN MAKANAN KHAS INDONESIA DI BERBAGAI NEGARA JUGA LOH
29.01.2018

Masakan Indonesia memang sudah diakui kelezatannya di seluruh dunia, bahkan Rendang, sate dan nasi goreng masih menjadi masakan yang paling enak di dunia. Beberapa masyarakat lokal pun berani mencoba bisnis kuliner makanan khas Indonesia ke berbagai Negara. Bangga ga sih ? Apa kamu juga pernah terpikirkan untuk membuka juga ?

Simpang Asia


Simpang Asia (photo-typepad.com)


gado-gado ala simpang asia (photo-simpangasia.com)


salmon-curry ala simpang asia (photo-simpangasia.com)


Nasi goreng with topping specials ala simpang asia (photo-simpangasia.com)

Restoran yang berlokasi di Los Angeles ini didirikan orang Indonesia asli loh yang berasal dari Malang, jadi jangan diragukan lagi rasanya sudah pasti rasa nusantara banget. Kamu bisa menikmati nasi goreng dan jajanan pasar seperti ote-ote yang bisa sedikit menghilangkan kerinduan kalian

Warung Nusantara


warung nusantara berlin (photo-gastrogoldeuropa.com)


sate ayam ala restoran nusantara (photo-restaurant-nusantarade)


rendang ala restoran nusantara (photo-restaurant-nusantarade)

Buat kalian jika sedang berada di Berlin, Jerman. Jangan lupa mampir ke restoran Nusantara ini kalian akan menemukan menu makanan warteg dan makan seperti rendang, bakso maupun tempe orek. Restoran ini di dirikan oleh warga Tegal loh dan yang kita ketahui warteg itu sendiri asli dari daerah Tegal.

Siti Sarah


Siti sarah restaurant (photo-trazy.com)

Grilled Fish with Rice ala siti sarah restauran (photo-sarthahirah-instagram)

Buat pencinta oppa dan eonie kamu harus bangga loh, karena restoran Siti Sarah ini berada di daerah korea tepatnya 137-47 Itaewon 1(il)-dong, Yongsan-gu, Seoul, South Korea dimana oppa dan oenie kalian juga suka makanan Indonesia ternyata.

Bagus


bagus restoran (photo-cloudinary.com)


Menu Bagus Indonesian Kitchen (bp.blogspot.com)

Yey, di Negara Jepang tepatnya di Osaka ada restoran kuliner Indonesia juga loh dan cukup populer di kalangan turis, kamu bisa menemukan masakan Padang, bakso dan hidangan lainnya yang bisa bikin kamu rindu dengan Indonesia, Harganya pun terbilang cukup mahal namun porsinya itu loh yang jumbo, Jadi wajar sih..

Borobudur Ristorante


Borobudur restoran (photo-bobobobo.com)


Chicken satay served with peanut sauce (photo-borobudurristoranteindonesiano-facebook)


Indonesian fried rice with grilled chicken (photo-borobudurrestoranteindonesiano-facebook)

Namanya aja udah Indonesia banget ya, jadi pasti restoran ini menjual makanan khas Indonesia. Borobudur Ristorante ini sendiri terletak di kota Genoa yang berada di kota pelabuhan terbesar di Italia, dimana ribuan kapal berlabuh dan memasuki Italia melalui jalan laut.

Nah, kalo kamu lagi kangen makanan Indonesia pas di luar negeri, kamu bisa tuh menyambangi tempat-tempat makan ini.



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE