Jangan Ketinggalan Tren Kuliner Serba Mangga Ini | Breaktime
Jangan Ketinggalan Tren Kuliner Serba Mangga Ini
04.10.2017

Tren kuliner memang selalu ada saja dari waktu ke waktu. Menariknya lagi, begitu sebuah tren masakan unik muncul dan menggebrak dunia wisata kuliner, tren serupa akan menjamur di semua tempat dengan aneka variasi. Kini aneka kuliner serba mangga bermunculan di berbagai sudut kota Jakarta. Aneka olahan mangga tersebut pun siap menyegarkan penat dan tenggorokan B’timers dari hiruk-pikuk Ibukota. Buah mangga sendiri dapat dengan mudah ditemukan di berbagai negara tropis seperti Indonesia. Hanya saja, pesatnya persebaran informasi terutama melalui media sosial menjadikan tren kuliner asal Thailand yang satu ini nampak hype dan menjadi bagian tak terpisahkan dari dunia nongkrong kaum muda milenial.

Tren tersebut dimulai dari King Mango Thai yang merupakan gerai minuman mangga asli dari Thailand, tren minuman mangga pun menyebar hingga ke seluruh wilayah Jakarta hingga ke berbagai kota besar di Indonesia. Gerai makan asal negeri Gajah Putih yang baru buka sejak Juni 2017 kemarin ini tentu saja langsung diserbu anak muda ibukota dan menginspirasi berbagai tempat kuliner lainnya untuk mengembangkan kreasi menu serupa. Tak hanya berupa minuman mangga, dessert dan aneka hidangan berbahan dasar mangga juga disajikan sebagai pendamping nongkrong Anda.

Tak hanya dari Thailand saja, kudapan asal Korea pun tak ketinggalan menyerbu tren kuliner serba mangga yang tengah hype yang saat ini. Sebut saja bingsoo yang merupakan dessert es serut ala Korea dengan campuran madu dan sari bunga, kemudian disuguhkan dengan tambahan sirup maupun potongan aneka buah. Ialah Caffe Bene yang mengkreasikan bingsoo dengan minuman mangga ala Thailand. Hasilnya ialah mango bingsoo berupa perpaduan menggiurkan antara es serut, potongan mangga, jelly mangga, dan es krim untuk menyegarkan hari-hari Anda di Ibukota. Tak lupa, B’tiemrs juga bisa menambahkan tyopping lain seperti almond maupun kacang merah. Mango bingsoo dari Caffe Bene ini bisa Anda temukan di Jakarta Lotte Shopping Aveneu, Menara Rajawali, Menara BTPN, serta di luar Jakarta seperti AEON Mall BSD dan kawasan hits Dago di Bandung.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Rahasia di Balik Trendingnya 3 Kafe di Bandung
Jangan Ketinggalan Tren Kuliner Serba Mangga Ini | Breaktime
King Mango Thai, pelopor tren minuman manga ala Thailand

Konsep minuman mangga lainnya yang tak kalah unik datang dari Monster Mango Thai. Gerai dessert yang pertama kali buka di Bogor ini mengkombinasikan dessert dari 3 macam buah yakni mangga, stroberi, dan alpukat. Keunikan Monster Mango Thai ini berasal dari konsep twin cups yang menjadikannya bisa dinikmati berdua bersama orang terkasih. Selain di Pasar Ah Poong Sentul dan Lippo Mall Ekalokasari, B’timers juga bisa menemukan salah satu varian minuman mangga unik ini di berbagai pusat perbelanjaan di Jakarta.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tak Usah Ke Jerman, Rayakan Oktoberfest Di Paulaner

Pablo Cheese Tart yang sejatinya merupakan gerai cheesecake asal Jepang rupanya tak mau ketinggalan fenomena kudapan serba mangga asal Thailand yang satu ini. Salah satu minuman mangga yang jadi favorit di sini ialah Fruit Smothie Rich Mango Cheese ala Pablo Cheese Tart. Selain menonjokan kesegaran dan rasa manis menggoda ala buah mangga, menu yang satu ini merupakan kombinasi unik dari jus mangga, cheese cream, dan soft cream yang dijamin lumer dengan nikmatnya di mulut. B’timers dapat menemukan gerai Pablo Cheese Tart di Mal Gandaria City, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Masih di Mal Gandaria City, Anda juga bisa menmeukan tren kuliner serba mangga yang tak hanya berupa jus buah mangga biasa. temukan kreasi unik olahan mangga dalam bentuk yoghurt campur mangga. Tak hanya itu, gerai gelato bertajuk Gelato Paradise ini kini menjajakan menu Yolato khusus mangga yang dijamin membuat acara nongkrong Anda makin hits. 

Jangan Ketinggalan Tren Kuliner Serba Mangga Ini | Breaktime
Fruit Smothie Rich Mango Cheese ala Pablo Cheese Tart

Kreasi unik hidangan serba mangga terakhir datang dari menu mango sticky rice ala Thailand asli. Tak perlu jauh-jauh ke Thailand karena menu ini bisa Anda pesan di Ying Thai, resto Thailand yang etrletak di Ruko Crown Golf, Pantai Indah Kapuk, Penjaringan, Jakarta Utara. Tak jauh ebda dengan menu sticky rice ala Thailand lainnya, mango sticky rice menyajikan kombinasi potongan mangga dan ketan yang disiram dengan manisnya santan, tak lupa sedikit taburan garam dan sesame seeds. Campuran citarasa gurihnya ketan, manisnya santan, dan sensasi legit ala mangga Thailand dijamin meledak di mulut dan membuat Anda ketagihan.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Kuliner Sehat Saat Hujan Hanya Di 5 Tempat Ini!

Jangan ketinggalan mencicipi tren kuliner serba mangga kali ini ya, B’timers! (dee)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE