Isi Energi Sebelum Mendaki di Warung Daweung
Isi Energi Sebelum Mendaki di Warung Daweung
07.01.2017

Bagi B’Timers yang sedang berwisata ke Bandung, pernahkah Anda berkunjung ke Bukit Bintang? Bukit yang menawarkan pemandangan alam dari bukit tertinggi di Bandung ini memang sangat terkenal dan menarik banyak wisatawan lokal, interlokal, hingga luar negeri. Akan tetapi, pengalaman wisata alam Anda ke bukit tersebut tidaklah lengkap jika Anda belum mampir terlebih dahulu ke Warung Daweung.

Warung Daweung adalah warung yang terletak di kawasan wisata Bukit Moko yang merupakan bukit tertinggi di wilayah kota Bandung. Warung ini memiliki struktur bangunan tradisional yang terbuat dari kayu dan menyatu dengan alam sehingga membuat kesan bahwa Anda sedang makan di daerah pedesaan yang terpencil. Which is true! Anda tidak akan menemukan rumah makan yang lain begitu Anda berada di kawasan perbukitan Cartil.

Pesona utama yang ditampilkan oleh warung ini lebih ditonjolkan pada keindahan alam pegunungan di sekitarnya. Anda dapat menikmati suguhan makanan dan minuman di warung tradisional ini dengan duduk di bangku-bangku yang terbuat dari batu sembari menatap hijaunya pepohonan. Sedangkan jika Anda berkunjung di waktu malam hari, Anda akan terpesona dengan pemandangan gemerlap lampu kota Bandung dari bukit ini. 

Warung satu ini serasa menyatu dengan alam
Warung satu ini serasa menyatu dengan alam

Tunggu dulu! Jika Anda berniat untuk mengambil foto pemandangan, Anda harus membayar biaya sebesar Rp 10.000,- dan Anda pun dapat berfoto sebanyak dan sepuas mungkin! Sedangkan apabila Anda berniat untuk berfoto sekaligus mampir mencicipi makanan, Anda perlu membayar tiket masuk seharga Rp 25.000,-. Udara pegunungan yang sejuk dan hijaunya pepohonan benar-benar akan membuat Anda betah berdaweung (melamun).

Untuk menu makanannya, Warung Daweung menawarkan berbagai macam hidangan makanan dan minuman yang cukup standart khas warung di perkampungan, seperti nasi goreng, mie rebus dan mie goreng instant, pisang goreng, dan lain sebagainya. Untuk menu minuman, Anda dapat memesan minuman pengusir dingin dengan hidangan kopi, bandrek, dan teh.

Jika Anda berniat untuk berwisata alam sekaligus wisata kuliner di Warung Daweung, pastikan bahwa Anda memiliki stamina yang prima, kendaraan pribadi, dan jaket yang tebal ya, B’Timers. (dkp)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE