Ini Rumah Makan Sunda Di Bandung Terbaik! | Breaktime
Ini Rumah Makan Sunda Di Bandung Terbaik!
08.04.2017

Siapa yang tidak suka dengan kuliner? Tentu semua akan langsung menjawab suka kan. Memang, segala topik mengenai kuliner tidak akan pernah ada habisnya. Terutama bagi Anda yang berada di Bandung. Kenapa dengan Bandung? Karena kebanyakan rumah makan di Bandung memiliki citarasa yang tidak perlu diragukan lagi terutama bagi Anda yang memang suka dengan masakan sunda.

Bandung memang terkenal dengan wisatanya, namun makanan dari kota yang eksotis ini juga tidak kalah terkenal, lho. Hal ini juga terbukti dari banyaknya rumah makan sunda di Bandung yang jumlahnya semakin bertambah.

Saking banyaknya, dan hampir tersebar disetiap penjuru kota juga membuat kebanyakan orang kebingungan mencari tempat makan yang sesuai dengan lidahnya. Dan atas dasar inilah B’timers, kali ini kami dari tim Breaktime akan mengulas mengenai rumah makan sunda di Bandung yang mungkin bisa menjadi referensi untuk Anda. simak baik-baik ya B’timers.

Baca Juga: WISATA KULINER BANDUNG YANG MEMILIKI KONSEP UNIK

Rumah Makan Ampera

Ini Rumah Makan Sunda Di Bandung Terbaik! | Breaktime
Salah satu rumah makan di Bandung yang sangt terkenal.

Yang pertama adalah Rumah Makan Ampera. Akan sangat tidak mungkin Anda yang penikmat kuliner tidak mengetahui rumah makan yang satu ini. Kepopulerannya sudah tidak perlu diragukan lagi karena sudah banyak cabang yang tersebar diseluruh Bandung. Selain karena tempat dan lokasinya yang sangat banyak dan mudah ditemukan, rumah makan di Bandung ini juga dikenal sebagai tempat yang menawarkan menu andalan berupa makanan hingga minuman yang sangat khas Sunda. Jadi karena alasan itulah rumah makan yang satu ini sangat populer dikalangan wisatawan yang sedang singgah di Bandung. Tercatat ada sembilan cabang yang dimiliki oleh Rumah Makan Ampera. Selain itu, Rumah Makan Ampera juga memiliki gerai di Food Court ITC Kebon Kelapa, Food Court Yogya Kepatihan, Food Court Yoga BIP, Food Court Kings Plaza.

Nasi Bancakan

Kuliner selanjutnya berhenti di Nasi Bancakan yang berlokasi di Jl. Trunojoyo No 62. Anda yang sibuk dengan rutinitas harian yang padat tidak perlu khawatir karena rumah makan yang satu ini buka setiap hari. Jadi hanya tinggal menyesuaikan jadwa Anda saja. Yang cukup unik dan membedakan rumah makan ini dengan yang lain adalah karena rumah makan ini menawarkan sensasi yang berbeda ketika Anda menikmati hidangannya. Dimana rumah makan ini menghidangkan makanan dengan sangat kuno atau jadoelsekali. Disini, Anda akan merasakan sensasi makan di atas piring dan gelas yang terbuat dari seng atau kaleng.

Baca juga: MENELUSURI 5 TEMPAT HITS BANDUNG YANG MENGGODA

Disetiap akhir pekan rumah makan yang satu ini selalu ramai oleh pengunjung yang bahkan tidak hanya dari Bandung saja tapi jgua dari berbagi kota lain seperti Jakarta dan sekitarnya.

Sambara

Tidak kalah dengan tempat makan yang lain, Sambara jguawajib untuk Anda coba. Selain memiliki citarasa yang sangat enak, tempat makan yang satu ini menyajikan makanan sunda dengan nuasa yang modern dan juga kuno.

Tertarik untuk mencicipinya? Rumah makan ini beralamat di jl. Trunojoyo no 64 dan masih satu wilayah dengan rumah makan Nasi Bancakan.

Baca Juga: JANGAN NGILER, LHO! INI MAKANAN ENAK DI BANDUNG!

Alas Daun

Beralamat di jl. Citarum no 34, Cihapit Bandung Wetan, rumah makan ini juga wajib hukumnya untuk Anda coba ketika berada di Bandung. Rumah makan ini menawarkan konsep yang berbeda atau bahkan unik jika dibandingkan dengan beberapa rumah makan lain. Ditempat ini Anda akan merasakan sensasi makan tanpa piring. Dan justru itulah nilai lebih dari rumah makan di Bandung tersebut.

Demikian ulasan mengenai rumah makan sunda di Bandung dan semoga dapat menjadi referensi untuk Anda.(dsa)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE