Ini Dia Festival Kuliner Dunia yang Wajib kamu Datengin! | Breaktime
Ini Dia Festival Kuliner Dunia yang Wajib kamu Datengin!
16.04.2018

Traveling sekarang ini sudah menjadi gaya hidup. Mungkin karena hiruk-pikuk perkotaan dan kesibukan yang membuat setiap orang butuh piknik. Kadang juga saat traveling, mereka mencari kuliner-kuliner daerah setempat yang akhirnya menambah khasanah wawasan dunia kuliner. Dan nggak jarang juga mereka akan menceritakan makanan-makanan dari tempat mereka melancong dengan bangga ke orang sekitar. Apalagi kalo pas traveling kamu juga mengunjungi sebuah festival kuliner yang numpuk semua makanan setempat. Menurut penelitian, satu dari lima traveller sengaja melakukan traveling untuk pergi ke festival kuliner daerah setempat. Ini dia nih 4 festival kuliner dunia yang wajib banget kamu kunjungi!

Festival Bawang – Bern, Swiss


Festival Bawang – Bern, Swiss (image-newinzurich.com)

Kota tua yang ada di Swiss ini emang terkenal dengan keindahan alam dan tata kotanya yang penuh sejarah. Nggak heran kalo banyak orang yang sengaja pergi ke sana untuk menikmati keindahan alamnya. Apalagi setiap bulan November, Senin ke-empat, pemerintah kota setempat selalu menggelar Festival Bawang Bern atau bahasa Swissnya Ziberlemarit. Lebih dari 50 bawang sudah diolah menjadi makanan-makanan enak dan lezat bahkan sampai terjual habis!

Festival Makanan Laut – O Grove, Spanyol


Festival Makanan Laut – O Grove, Spanyol (image-wikimedia.org)

Lebih dari setengah bumi yang kita tinggali ini terdiri dari air. Bukan hanya di autan, tapi di daratan juga ada air. Dan pastinya banyak hewan-hewan air yang enak untuk dibuat santapan. Apalagi di bulan Oktober di Spanyol tepatnya di kota O Grove yang terletak di pesisir laut ini sudah selama 53 tahun terakhir selalu mengadakan festival kuliner makanan laut. Nggak cuma Ikan aja, Cumi-Cumi dan Udang juga nggak ketinggalan memeriahkan festival kuliner ini. Gaungnya bahkan sudah sampai ke luar negeri dan tidak jarang juga dihadiri oleh turis-turis global. kalau kamu, kapan ke sini?

Festival Makanan Hawaii – Hawaii, Amerika Serikat


Festival Makanan Hawaii – Hawaii, Amerika Serikat (image-travelandleisure.com)

Buat kamu yang penasaran dengan makanan Hawaii, atau udah pernah coba dan suka dengan kudapan pulau Aloha tersebut, ini dia tempat yang paling cocok untuk kamu kunjungi. Diadakan setiap tanggal 20 Oktober sampai 5 November, festival ini tidak pernah sepi pengunjung. Festival ini juga menjadi rumah dari koki-koki terkenal untuk unjuk kebolehan memasak dan mendemokan masakan lokal ala mereka sendiri.

Festival Pertengahan Musim Gugur – Beijing, Tiongkok


Festival Pertengahan Musim Gugur – Beijing, Tiongkok (image-jurnalasia.com)

Festival pertengahan musim gugur yang juga dikenal sebagai festival Kue Bulan ini diadakan setiap pertengah musim gugur atau sekitar bulan Maret. Walaupun sebenarnya ini bukanlah festival kuliner, tapi saat inilah saat yang paling tepat untuk mencicipi kue asal negara Tiongkok tersebut.

Itu dia beberapa festival kuliner dunia yang wajib banget kamu kunjungi suatu hari nanti. Atau jangan – jangan di antara kamu udah ada yang pernah ke sana?



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE