Ini 3 Rekomendasi Tempat Makanan Enak di Malang | Breaktime
Ini 3 Rekomendasi Tempat Makanan Enak di Malang
09.04.2017

Kota Malang adalah salah satu destinasi yang paling dituju oleh para pelajar dalam menuntut ilmu. Tidak mengherankan, karena salah satu kota terbesar di Jatim ini memang memiliki banyak sekali institusi pendidikan, mulai dari taman kanak-kanak hingga perguruan tinggi. Tidak hanya itu, kota Malang juga memiliki hawa yang sejuk sehingga membuat siapapun yang singgah di kota tersebut merasa betah. Dan yang paling menyenangkan adalah, Anda dapat menemukan berbagai macam makanan enak di Malang dengan harga yang sangat terjangkau.  Berikut adalah beberapa rekomendasi tempat kuliner di Malang yang wajib B’Timers kunjungi!

Salah satu makanan enak di Malang yang juga menjadi ikon dari Kota Pendidikan ini adalah bakso. Anda dapat dengan mudah menemukan berbagai macam vendor bakso, mulai dari pedagang bakso gerobak hingga kedai makan. Tapi hanya ada satu kedai bakso yang melegenda dan dapat dibilang merupakan pioneer dari bakso Malang, yaitu Bakso President.

Baca juga: KUNJUNGI 5 TEMPAT WISATA EDUKASI DI MALANG

Kelezatan dari bakso yang disajikan oleh Bakso President ini memang sudah melegenda, dan bisa dilihat dari antrian panjang dari pengunjung setiap Anda mengunjungi kedai Bakso President. Menu bakso yang disediakan pun sangat komplit! Anda dapat memilih mulai dari bakso urat, bakso bakar, bakso goreng udang, dan lain sebagainya. Soal harga, tak usah dipertanyakan lagi. Semua menu bakso yang ada di sini tersedia dalam harga yang sangat terjangkau! Bahkan menu yang termahal, yaitu baksu campur spesial pun hanya dihargai sekitar Rp 30.000,- an saja. 

Ini 3 Rekomendasi Tempat Makanan Enak di Malang | Breaktime
Hmmm, lezatnya makanan enak di Malang ni!

Satu lagi sensasi yang tidak bisa Anda dapatkan jika Anda makan di kedai bakso selain di Bakso President adalah, sensasi menyantap bakso sembari menikmati guncangan akibat dari kereta api yang melintas. Yap, Bakso President terletak tepat di samping rel kereta api, sehingga setiap ada kereta api yang melintas Anda dapat merasakan getaran dari meja dan kursi. Seru deh, B’Timers

Ini 3 Rekomendasi Tempat Makanan Enak di Malang | Breaktime
Putu lanang termasuk makanan enak di Malang

Nah, jika Anda sedang craving jajanan masa kecil seperti kue putu, cenil, lupis, maupun klepon, Anda dapat menemukan kembali permata-permata lezat dari masa lalu ini di warung Puthu Lanang yang terletak di Jl. Jaksa Agung Suprapto. Walaupun dari penampilan luarnya warung ini terlihat sangat sederhana, warung jajanan masa kecil ini telah berdiri sejak tahun 1935, lho.

Baca juga: MAKANAN KHAS MALANG YANG BISA BIKIN ANDA KANGEN!

Di tempat ini Anda dapat kembali menikmati jajanan masa kecil yang saat ini sangat susah untuk ditemui. Rasa gurih atau kenyal dari bahan jajanan yang berpadu dengan manisnya siraman gula merah dengan porsi yang pas benar-benar sukses membuat lidah Anda bergoyang. Untuk menikmati kembali jajanan-jajanan tradisional inipun Anda tidak perlu merogoh kocek yang terlalu dalam. Masing-masing jajanan dapat Anda beli dengan membayar uang hanya sebesar Rp 10.000,- saja. Murah meriah, bukan? 

Ini 3 Rekomendasi Tempat Makanan Enak di Malang | Breaktime
Berani coba makanan enak di Malang ini?

Tidak hanya jajanan tradisional saja, Anda juga dapat menemukan jajanan modern di kota ini, lho. Sesuai dengan predikatnya sebagai Kota Pelajar, kota Malang dihuni oleh para pelajar mahasiswa dari berbagai kota maju di Indonesia. Dan yang jelas, banyak pengusaha kuliner pun membuka usaha kuliner modern untuk memikat hati para anak muda.

Baca juga: HII! BERANI COBA KULINER EKSTRIM DARI FIRE PAAN?

Salah satu tempat tongkrongan favorit dari para mahasiswa Malang adalah Burger Buto. Terinspirasi dari kata “buto” yaitu raksasa dalam bahasa Jawa, Burger Buto menyajikan hidangan burger dengan diameter berukuran kurang lebih 17-30 cm, which is gigantic! Saking besarnya, satu porsi burger buto dapat dikonsumsi oleh 3-4 orang. Harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau untuk kocek mahasiswa, yaitu sekitar Rp 10.000 – Rp 13.500 saja. Wah, pantas saja para mahasiswa Malang dibuat head over heels oleh burger satu ini.

Bagi Anda yang berencana untuk singgah ke Malang, jangan lupa untuk mampir ke Jl. Sarangan No. 27, Malang. Kedai ini buka setiap hari, kecuali hari Senin, dengan jam operasional mulai dari jam setengah 12 siang hingga jam 9 malam. Sedangkan untuk hari Jumat, Burger Buto buka mulai dari jam setengah 1 siang hingga jam setengah 10 malam.

Wow, ternyata ada banyak sekali ya makanan enak di kota Malang. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda, B’Timers. (dkp)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE