Hawker Chan: Gerai Kuliner Standar Michelin Star | Breaktime
Hawker Chan: Gerai Kuliner Standar Michelin Star
26.07.2017

Indonesia menjadi salah satu negara dengan penduduk keturunan Tiongkok yang paling banyak. Itulah mengapa lidah kita begitu pas dengan menu-menu khas Negeri Tirai Bambu. Bulan Juni kemarin, para pecinta kuliner ibukota sedang berbahagia, karena seorang chef terbaik Hong Kong, Hawker Chan Hon Meng memutuskan untuk membuka outlet makanannya di Indonesia.

Hawker Chan Hon Meng of Hong Kong Soya Sauce Chicken Rice and Noodle adalah sebuah restoran yang menyuguhkan berbagai kudapan dengan resep masakan China. Bahan dasar utama dari menu-menu yang dijual adalah ayam dan mie. Grand opening restoran yang satu ini memang cukup menghebohkan karena di tahun lalu restoran ini punya prestasi yang mengejutkan. Warung Chan menerima Michelin star. Chan telah menyebarkan resep terbaiknya di berbagai negara, seperti Taiwan, Singapura, dan Indonesia. Bahkan rencananya ia juga akan membuka outlet baru di Australia dan Filipina.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Kopi Tuku, Seduh Santai Ala Presiden Jokowi

Alasan Chan membuka outlet di Indonesia cukup sederhana. Ia mengaku bahwa mayoritas masyarakat Indonesia saat pergi ke Singapura akan mencari makanannya. Chan pun melakukan observasi bahwa di Indonesia tidak menjual jenis kudapan yang ia jual, sehingga ia pun memutuskan untuk membangun satu gerainya di sini.

Chan juga membongkar bagaimana akhirnya ia mampu menciptakan rasa terbaik dalam setiap panggangannya. Koki tersebut rela berada di Singapura untuk pelatihan intensif selama dua minggu. Itu dilakukan untuk menemukan bumbu dan teknik pengolahan yang tepat. Ia pun mengaku bahwa saus dan resep rahasianya berasal dari Singapura.

Chan pun juga tak tanggung-tanggung. Ia merupakan koki berpengalaman. Ia memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun dalam memanggang. Ia memanfaatkan pengalamannya untuk mendapatkan cita rasa makanan yang perfecto. 

Hawker Chan: Gerai Kuliner Standar Michelin Star | Breaktime
Chef Hawker Chan

Sang koki menjual beragam menu ayam dan mie di gerainya. Beberapa menu yang harus foodie icipi antara lain Soya Sauce Chicken Rice, Roasted Pork Chicken, Soya Sauce Chicken Noodle, Char Siew Noodle, Half/Whole Chicken, dan masih banyak lainnya.

Untuk B’timers yang pernah mampir di kedai yang ada di Singapura, perlu tahu yang satu ini. Untuk menu mungkin memang nggak jauh beda. Tapi cara memesannya yang berbeda. Sama dengan budaya memesan di Indonesia, foodies harus menulis sendiri pesanannya. Namun, jangan sedih karena pelayanannya super cepat. Anda bisa langsung menikmati menu terbaik yang sudah membuat mouthgasm saat pertama datang ke gerai.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Outback: Spot Manjakan Perut Bersama Keluarga

Pas pesanan datang, jangan terkejut karena memang porsinya sedikit lebih banyak dengan yang dijual di Singapura. Foodies juga akan menemui daging yang lebih sedikit, bumbu mie yang kurang banyak, dan sambal yang juga nggak terlalu banyak. Sebenarnya hal tersebut relatif sih. Namun, notabene masyarakat Indonesia kan doyan pedas, jadi pasti kurang. Tenang saja, foodies bisa minta nambah, kok.

Overall, cita rasa yang dihadirkan oleh chef selalu enak jadi apapun masalahnya foodies tidak akan pernah kecewa. Untuk setiap menu punya keistimewaan sendiri. Roasted pork dari Char Siew Pork yang dimasak sangat lembut begitu menggelikan saat dikunyah. Bumbunya memang lebih didominasi dengan rasa manis.

Hawker Chan: Gerai Kuliner Standar Michelin Star | Breaktime
Hawker Chan dan menu-menu terbaiknya

Cita rasa sempurna juga bisa dirasakan dari menu lainnya, seperti 3 Combination Platter yang isinya ada tiga jenis daging babi. Rasa babi merahnya merupakan kombinasi terbaik bagian luar yang garing dengan bagian dalam yang juicy. Rasanya semakin lengkap dengan saus yang manis.

Nah, kalau untuk signature dish-nya seperti Soya Sauce Chicken merupakan hidangan ayam dengan saus kedelai. Bayangkan foodies, daging ayam yang juicy dengan saus kedelai yang manis jadi kombinasi yang pas tapi bisa nendang banget di lidah.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Ini Resep Kue Lapis Legit Tiga Warna Paling Juara!

Setelah kenyang dengan berbagai signature dish yang khas, foodies bisa juga menyantap aneka desserts dan beverages. Ada beberapa menu yang akan melengkapi santapan Anda di kedai Hawker Chan seperti kesegaran soft drinks, tea, atau mineral water.

Semua menu di Hawker Chan benar-benar akan menggoda iman para pelaku diet. So, kalau foodies penasaran langsung saja mampir ke Tim Ho Wan Lantai 2, Jakarta Utara.

Hawker Chan

Ruko Crown Golf, Blok D No. 8-10, Lantai 2, Bukit Golf Mediterania Jalan Marina Indah Raya, Pantai Indah Kapuk, Penjaringan, Jakarta Utara
Open hours : 10.00 – 22.00
Range harga : Rp 50 ribu – Rp 100 ribu



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE