Fans Kuliner dan Seni, ke Kedai Seni Djakarte! | Breaktime
Fans Kuliner dan Seni, ke Kedai Seni Djakarte, Yuk!
05.06.2016

Terkadang, kuliner dan seni bisa melebur jadi satu dan menciptakan perpaduan yang sedap di lidah serta sedap dipandang. Seperti mural di kafe, atau food art yang membentuk makanan jadi kreasi indah dan cantik agar bisa dinikmati, baik oleh mata maupun lidah Anda. Nah, bicara soal kombinasi kuliner dan seni, B’timers khususnya yang berdomisili di Jakarta mungkin sudah familiar dengan Kedai Seni Djakarte yang tempatnya unik dan klasik.

Di sini, bangunannya menggunakan bangunan kuno yang sudah lama sekali tak digunakan, yaitu sejak tahun ’60-an. Karena pemerintah ibukota tidak memberikan kebijakan pengambilalihan gedung, akhirnya tempat ini dimanfaatkan dan diberi sentuhan ajaib sehingga menjadi restoran seru dengan menu sajian makanan tradisional Indonesia.

Terletak di kawasan kota tua, Djakarte dipilih untuk jadi nama restoran yang kental dengan nilai seni ini. Dekorasinya sangat artsy, banyak lukisan serta beberapa karya seni yang menjadi pajangan untuk hiasan dinding. Restoran ini didominasi dengan warna merah dan putih untuk cat dindingnya dan menjadikannya lebih nasionalis dan menarik untuk dijadikan tempat nongkrong dan bersantap.

Fans Kuliner dan Seni, ke Kedai Seni Djakarte! | Breaktime
Kedai Seni Djakarte dengan dekorasi yang sangat artsy

Di sini, ada menu andalan seperti es toples strawberry dan markisa yang cita rasanya cukup unik. Di dalamnya terdapat berbagai macam buah segar, soda dan sirup yang penyajiannya di dalam toples tertutup. Untuk meminumnya, kita harus lebih dulu mengocoknya sebelum membuka tutup toplesnya.

Selain menu dessert tersebut, juga terdapat menu untuk makan siang seperti pecel dan sop buntut yang merupakan menu andalan. Ada makanan khas Jawa Barat yaitu nasi bakar ikan asin jambal roti, yang penyajiannya lengkap dengan lalapan plus tahu tempe. Tak hanya menu makanan yang lezat, namun juga tersedia minuman yang tak kalah rasanya.

Ada bajigur, yang merupakan minuman tradisional dengan penyajian tak kalah unik. Anda bisa menikmatinya dalam gelas yang terbuat dari batok kelapa, sajian minuman ini juga dilengkapi dengan pisang uli dan ubi yang direbus. Juga tersedia menu dessert yang berupa es krim buah, manis dingin dan segarnya sangat pas untuk dinikmati di hari yang panas terik, memberikan kesejukan yang melegakan. (md)

Kedai Seni Djakarte

Jl Pintu Besar Utara No. 17

Telp. 081 323 772 128

Harga: Rp 5.000 – Rp 39.000

Twitter: @kedaiseniJKT

Facebook: Kedai Seni Djakarte

Share This Article