El Churro Café Keseksian Spanyol Tiap Hidangan | Breaktime
El Churro Café: Keseksian Spanyol Di Tiap Hidangan
02.06.2017

Rasanya setiap hari B’timers pasti ingin selalu berganti menu berbuka. Bagi umat Muslim yang menjalankan ibadah puasa, berbuka adalah waktu paling nikmat setiap harinya selama satu bulan. Saat maghrib berkumandang harus selalu ada menu spesial untuk berbuka. Namun, mungkin tidak setipa hari foodies sempat memasak menu berbuka. Nah, solusinya mudah saja, Anda bisa berbuka di restoran.

Restoran China? Restoran Western? No, restoran Spanyol bisa jadi menu berbuka baru bersama keluarga atau teman-teman. Masakan Spanyol juga sudah tidak asing lagi di lidah masyarakat Indonesia. Jadi nggak ada salahnya kan untuk berbuka dengan menu lezat Spanyol.

El Churro Café Keseksian Spanyol Tiap Hidangan | Breaktime
Pinchos
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Spot Berbuka Dengan Nasi Liwet Kekinian Ibukota

Khususnya untuk Anda yang berdomisili di Surabaya, nih. Ada satu restoran Spanyol yang recommended. El Churro Café berada di Pakuwon Supermal Surabaya. Saat Anda menginjakkan pertama kali di restoran ini, Anda pasti akan disambut dengan alunan musik Spanyol. Bisa jadi pelengkap dan buat atmosfir berbuka lebih seru, deh.

Menariknya lagi, menu yang disajikan di restoran ini benar-benar di masak oleh koki yang berasal dari Negeri Matador. Konsep restorannya pun juga bergaya Spanyol. Tembok batu bata dengan hiasan piring di dinding. Ada juga satu pohon di dalam ruangan yang menunjukkan kesan nature. Interiornya juga nyaman banget dengan kursi-kursi yang ditata rapi memanjang.

Sebagai pilihan menu berbuka, Anda bisa langsung coba deh menu-menu ringan terlebih dahulu seperti Tapas. Sajian ini berupa roti yang dipanggang dan disandingkan dengan menu lain sebagai cocolan atau topping. Salah satunya adalah menu Tapas dengan sajian topping baby octopus. Penampakannya sih polis banget. Baby octopus disajikan dengan lumuran olive oil dan bumbu hitam. Pas banget disandingkan dengan Tapas yang garing dan renyah.

El Churro Café Keseksian Spanyol Tiap Hidangan | Breaktime
Kesegaran menu minumannya
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
6 Masakan Khas Indonesia Termahsyur Di Dunia

Ada lagi menu Quesadillas yang hadir dengan empat jenis isian, mulai dari tuna, chorizo, chicken, dan vegetarian. Setelah menyantap makanan yang ringan, Anda bisa lanjut ke makanan yang lebih berat. Ada menu Pinchos yang wajib dicoba. Pinchos adalah hidangan berbentuk sate yang dilengkapi dengan fragrant rice. Pinchos ini terdiri dari tiga tusuk dengan paprika daging, ayam, ataupun sapi. Makanan ini tak hanya sehat, mengandung protein dan vitamin, tetapi juga dibumbui dengan barbeque Spanyol yang buat cita rasanya semakin nikmat. Saat dihidangkan, menu yang satu ini dilengkapi dengan tiga jenis saus khusus berupa salsa dengan sentuhan pedas asam dan kesegaran saus alpukat dengan rasa gurih dan manis.

Kalau masih penasaran dengan menu lainnya, foodies B’timers harus coba yang satu ini, nih, yaitu Pedazo de Coerdero. Saat menyantap makanan yang satu ini akan langsung terasa dagingnya yang lembut dan juicy. Dilengkapi dengan mashed potato dengan teksturnya yang creamy dan aroma rempah Spanyol yang benar-benar menggoda hidung, lidah, dan perut.

Setelah bertualang dengan makanan Spanyol, nggak lengkap rasanya kalau tidak minum yang segar-segar saat berbuka. Ada beberapa minuman yang pastinya akan memberi kesegaran di kerongkongan, antara lain Sangria Roja, Pina Colada, El Churro Martini, dan Horchata. Anda bahkan tak perlu khawatir karena minuman di sana bebasa alkohol.

El Churro Café Keseksian Spanyol Tiap Hidangan | Breaktime
Churros Bombones
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Spot Kuliner Surabaya Siap Temani Waktu Berbuka

The final touch is dessert. Rasanya nggak afdol kalau kuliner di restoran Spanyol tidak menikmati menu churrosnya. Berbagai menu churros bisa Anda nikmati di sana sesuai selera. Mulai dari churros standar dengan saus cocol sampai dengan Churros Bombones yang punya isian saus manis. Pilihan jenis sausnya pun juga beragam, foodies.

Well, berbuka puasa di El Churro Café tidak akan membuat Anda rugi dan menyesal, deh. Sensasi kuliner Spanyol dengan rasa yang sexy benar-benar bikin Anda tidak tahan untuk melahap semuanya. (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE